Search

HUT Ke-78 Bhayangkara Polres Klaten Beri Bantuan 10 Tangki Air Bersih Pada Masyarakat Desa Tlogowatu

BERITA KLATEN  – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polres Klaten menyalurkan bantuan air bersih dan sembako pada warga masyarakat Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (14/06/2024).

Kegiatan penyaluran air bersih dan sembako di Desa Tlogowatu dipimpin oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tegar Satrio Wicaksono, SH. SIK. MH.

“Bapak Ibu sekalian yang saya hormati, kami datang dari Polres, saya datang ke sini dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa air bersih dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2024. Pada momentum hari Bhayangkara Bapak Polisi di seluruh Republik Indonesia melaksanakan ulang tahun,” ujar Wakapolres Klaten.

Sejumlah 10 tangki air bersih dan sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan, terutama di tengah musim kemarau yang menyebabkan kekurangan air bersih di wilayah Desa Tlogowatu. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Polres Klaten untuk berbagi kepada masyarakat yang memerlukan.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami merasa bahwa ada masyarakat Desa Tlogowatu di wilayah Kecamatan Kemalang  membutuhkan bantuan air bersih. Jadi kami memilih bakti sosial berupa air bersih dan sembako di desa Tlogowatu. Dengan kegiatan bhakti sosial ini Polisi menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Tekadku adalah pengabdian terbaik,” tutur Kompol Tegar menegaskan.

Penyaluran air bersih ini dilakukan  dua tahap, tahap pertama sejumlah 5 tangki air bersih disalurkan pagi hari, dan 5 tangki lagi pada siang hari. Selain itu, ada 40 paket sembako juga dibagikan kepada warga yang memerlukan. Bantuan ini menurut Wakapolres menjadi bentuk nyata tekad Polri untuk selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Di belakang saya, samping kanan saya ada sembako sejumlah 40. Nanti tidak hanya di desa Tlogowatu, kita juga akan membagi di beberapa tempat lain di wilayah Kabupaten Klaten yang akan kita kunjungi juga memberi bantuan sosial,” tambahnya.

Kepala Desa Tlogowatu, Suprat Widoyo, menyambut baik bantuan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Klaten atas kepedulian dan dukungannya terhadap warga desa yang terdampak kekeringan.

“Terima kasih atas kedatangan bapak ibu dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat di Tlogowatu yang saat ini sangat terkena dampak kemarau, dampak kekurangan air bersih,” ujar Suprat Widoyo.

Ia juga memberikan apresiasi atas kedekatan polisi dan masyarakat, yang diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial ini. Bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu kebutuhan sehari-hari warga Tlogowatu.

“Apa yang bapak ibu berikan kepada warga Tlogowatu nantinya bermanfaat dan berkah buat semuanya,” tambah Kepala Desa Tlogowatu.

Nampak hadir menyaksikan bantuan air bersih dari Polres Klaten Camat Kemalang Sumarsih Kuncoro, Kapolsek Kemalang AKP Sarwoko, Babinsa Desa Tlogowatu, Bhabinkamtibmas Desa Tlogowatu, dan tamu undangan lainnya.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar