Search

IKM Pelayanan SIM Di Polres Klaten April s/d Juni 2023 Capai Nilai Predikat Baik

BERITA KLATEN – Polres Klaten mendapat predikat nilai baik dalam indek kepuasan masyarakat (IKM) pemohon SIM, setelah diadakan survei oleh Lembaga Penelitian dan Pemgabdian Masyarakat (LPPM)  UNWIDHA untuk bulan April s/d Juni tahun 2023.

Menurut data survei yang didapat dari salah seorang petugas pelayanan pembuatan surat ijin  mengemudi (SIM) di Polres Klaten Aiptu Wasis, mengatakan  ada 198 orang responden yang mengirim jawaban.  Dari sejumlah 198 orang responden rinciannya adalah, untuk jenis kelamin  pria ada 134 orang, wanita ada 64 orang. Untuk klasifikasi pendidikan, sekolah dasar (SD) ada 2 orang, sekolah menengah pertama (SMP) ada 10 orang, sekolah menengah atas (SMA) ada 120 orang, sarjana strara 1 (S1) ada 60 orang, dan S2 ada 6 orang.

Dari survei tersebut dinyatakan Nilai IKM  Pelayanan SIM dari bulan April sampai dengan (s/d) bulan Juni tahun 2023 adalah 85,30 termasuk kategori Baik.

Terkait pencarian SIM C  yang prosedurnya harus mengikuti ujian praktek mengemudi dengan  peraturan yang baru mulai diberlakukan pada tanggal 7 Agustus 2023 yaitu melintasi sirkuit S.  Ujian praktek mengemudi melintasi sirkuit S oleh banyak orang para pencari SIM mengatakan lebih mudah dibandingkan dengan ujian praktek mengemudi yang dulu harus melintasi sirkuit angka 8.

Salah seorang mahasiswa Agung W tinggalnya di Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah mengatakan senang karena lebih mudah untuk mengikuti ujian/tes praktek mengemudi. Agung W mengatakan sudah lulus ketika ujian praktek mengemudi melintasi sirkuit S pada pekan lalu.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar