Search

Jelang Misa Malam Natal Polres Klaten Lakukan Patroli Di Gereja-gereja Besar Di Klaten

BERITA KLATEN – Palres Klaten melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal tahun 2022, Sabtu (24/12/2022). Patroli gabungan dilakukan oleh personel Polres Klaten, BKO Brimob dan TNI Kodim 0723/Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasihumas Iptu Abdillah,  menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan akan diintensifkan menjelang kebaktian atau Misa malam  Natal sampai dengan selesai libur tahun baru 2023. Patroli dilakukan untuk mencegah kejadian kriminalitas pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023. Dengan begitu, masyarakat dapat merayakan Natal dan mengadakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

“Saat ini sasaran utama kita adalah gereja. Patroli dilakukan di jalur-jalur rawan kemudian singgah di gereja-gereja yang dilalui,” ungkap Iptu Abdillah.

Beberapa gereja yang disinggahi dalam patroli antara lain Gereja Katolik Santa Perawan Maria  Bunda Kristus  Paroki Wedi, Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Paroki Gondang, Jogonalan, Gereja Katolik Maria Assumpta Paroki  Klaten Tengah, GKI Klaten dan Gereja Filipi Klaten.

Petugas patroli kemudian mengingatkan pihak gereja untuk meningkatkan kewaspadaan dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan ibadah Natal.

“Alhamdulillah situasi aman kondusif dan gereja yang kita pantau juga dalam situasi aman,”tutur Abdillah.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar