Search

Jelang Misa Perayaan Natal Polres Klaten Laksanakan Sterilisasi Di Gereja Katolik Maria Assumpta Klaten

BERITA KLATEN – Menjelang perayaan Natal tahun 2022, Polres Klaten melaksanakan sterilisasi di Gereja Katolik Maria Assumpta di Sidowayah, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan sterilisasi dilaksanakan oleh personel Sat Samapta Polres Klaten dan dipimpin KBO Sat Samapta Iptu Suyono.

“Sterilisasi gereja merupakan salah satu prosedur yang akan dilakukan dalam pengamanan perayaan Natal. Hal ini untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan juga kelancaran ibadah,” ungkap K

Pantauan di lokasi, para personel Polres Klaten menyisir area Gereja  Katolik Maria Assumpta mulai dari halaman hingga ruangan utama peribadatan menggunakan metal detektor dan juga mirror. Perabotan dan sudut-sudut sempit ruangan tak luput dari pemeriksaan mendetail dari anggota. Tak ketinggalan Polres Klaten juga mengerahkan anjing pelacak untuk mendeteksi bahan-bahan berbahaya.

“Dari sterilisasi tadi, tidak ada barang mencurigakan yang ditemukan. Kita berharapnya seperti itu sampai rangkaian ibadah nanti selesai, semoga tetap aman dan kondusif,”tutur  Abdillah.

Iptu Abdillah menambahkan bahwa kegiatan sterilisasi akan terus diintensifkan. Sterilisasi akan dilakukan pada setiap gereja sebelum perayaan ibadah Natal, baik oleh personel Polres Klaten maupun BKO Brimob.

Sementara itu, pihak Gereja Paroki Maria Assumpta menyambut baik upaya Polres Klaten dalam membantu keamanan pada perayaan ibadah Natal ini.

Ketua Panitia Natal Tahun 2022 Gereja Paroki Maria Assumpta, Martinus Aloysius Kristi Rutyadi mengatakan upaya antisipasi internal juga dilakukan pihak gereja yakni dengan memasang kamera CCTV, menyiagakan Satpam Swakarsa, dan pelarangan jamaah membawa tas ransel dan jaket saat beribadah perayaan Natal. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar