Jembatan Gantung Girpasang Lereng Merapi Mulai Dibangun

 62 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani meletakkan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (04/07/2021) siang.

Ia mengaku bersyukur bisa meletakkan batu pertama untuk pembangunan jembatan gantung sepanjang 120 meter yang akan menjadi akses masyarakat yang tinggal di Dusun Girpasang.

“Mohon doanya pada masyarakat Kemalang, Klaten, untuk pembangunan jembatan gantung Girpasang. Mudah-mudahan dilancarkan dari tahap pertama hingga akhir,” ujar Bupati Sri Mulyani.

Ia juga berharap jembatan yang dibuat dengan anggaran APBN melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY, yang bermanfaat bagi masyarakat Girpasang yang sebelumnya harus jalan kaki dengan jarak yang jauh melewati tebing yang curam.

Saat ditemui Tim Pemberitaan Diskominfo Kabupaten Klaten, Kepala Desa Tegalmulyo Sutarno mengaku lega, karena yang diharapkan akhirnya terealisasi dan masyarakat Desa Tegalmulyo  siap membantu.

“Kami siap melayani, membantu, dan yang penting komunikasinya dengan warga Girpasang, Tegalmulya,” ungkap Kepala Des Tegalmulya.

Ia menyampaikan masyarakat sudah tidak sabar dengan pembangunan Jembatan ini karena sudah menanti sejak 2019.

“Harapannya warga Girpasang bisa menikmati akses yang lumayan enak. Bila ada keadaan darurat pun juga akan teratasi dan bagi Pemerintah Desa kita sebagai desa wisata, kita punya misi mengembangkan Desa Wisata yang ada di Tegalmulyo salah satunya dengan adanya Jembatan Gantung,”tutur Kades Tegalmulyo, Kemalang.(ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia