Search

Kadarwati Berhalal Bihalal Sambil Menggembleng Kaum Melenial Agar Melek Politik

BERITA KLATEN – Kadarwati anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Kabupaten Klaten menggelar reses sambil halal bihalal untuk menggembleng kaum melenial pentingnya melek politik, di rumah Kadarwati, Desa Jatipura, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (13/5/2023) malam.

Ada sejumlah 200-an orang kader  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Dari jumlah tersebut yang hadir adalah dari unsur Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting, kaum pemuda/melenial, perempuan, Perangkat Desa Jatipura, dan warga sekitar Desa Jatipura.

Pertemuan reses dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati dari Fraksi PDI Perjuangan bersamaan momentum halal bihalal juga untuk menggembleng kaum muda/melenial agar melek politik.

Kadarwati ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan tema pertemuan reses di malam ini  ada 2, pertama karena bulan ini masih suasana bulan suci, bulan penuh berkah maka sambil halal bihalal saling mohon maaf. Tema ke-2, karena tahun ini memasuki tahun politik maka  intern PDI Perjuangan  untuk membuka kaum melenial/muda PDI Perjuangan agar melek politik. Kaum melenial perlu tahu pentingnya memahami politik. Kaum melenial jangan sampai keliru memahami ajaran politik yang tidak benar. Politik adalah seni untuk mempersiapkan kader muda atau melenial untuk menjadi pemimpin Bangsa Indonesia. Untuk  itu Kadarwati menegaskan kaum melenial atau kaum muda harus melek politik. Jangan sampai terpengaruh ajaran hoak, ajaran yang keliru, ajaran yang tidak baik.

Di hadapan unsur PAC PDI Perjuangan Kecamatan Trucuk, Pengurus Ranting PDI Perjuangan se Kecamatan Trucuk, pemuda, perempuan, perangkat desa, dan warga sekitar, setelah pertemuan dibuka oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Trucuk Narwanto, dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, kemudian Kadarwati menyampaikan sambutan untuk menggembleng kader muda/melenial agar memaham politik. Sehingga kaum melenial melek politik.

Hamenang Wajar Ismoyo menjawab pertanyaan wartawan mengenai peran kaum melenial di tahun politik, Pemilu yang akan datang, Hamenang  antara lain mengatakan pemilih daei kaum muda seluruh Indonesia semakin banyak. Pada hari pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan datang ia memohon agar datang di tempat pemungutan suara (TPS)  menggunakan hak pilihnya untuk memilih pilihannya. Kaum melenial jangan apatis, acuh tak acuh. Pilihannya untuk menentukan 5 tahun ke depan. Kaum muda agar mempelajari rekam jejaknya untuk memilih presiden dan wakil presiden, serta untuk memilih legislatif dari tingkat daerah sampai tingkat pusat.

Selesai acara ekternal dilanjutkan intern dengan tanya jawab, dan lainnya. Dari unsur PAC PDI Perjuangan Kecamatan Trucuk, dan Ranting PDI Perjuangan se Kecamatan Trucuk, unsur pemuda, unsur perempuan, dan lainnya nampak penuh perhatian mendengarkan arahan dari Kadarwati. Semangat untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) terus digelorakan.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar