Search

Kesbangpol Klaten Gelar Diskusi Publik Wujudkan Pilkada Bermartabat

BERITA KLATEN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabu-paten Klaten untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 menggelar diskusi publik di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (21/7/2020).

Tema diskusi publik adalah Silahturah-mi Bupati Klaten dengan elemen masyarakat menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten  tahun 2020 yang luber dan jurdil serta bermartabat, Sukses Tanpa Ekses. Diskusi publik dibuka Bupati Klaten yang diwakili Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diskusi publik tersebut menghadirkan empat narasumber masing-masing Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Klaten AKP Panaji Suryo Saputro, Komisioner KPU Kabupaten Klaten Wandya Supriyatno,  dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klaten Arif Fatkhurrokhman.  Diskusi publik dipandu moderator oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Setda Klaten Pandu Wirabangsa.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi antara lain mengatakan, guna memantapkan harmonisasi dan kesadaran masyarakat di Kabupaten Klaten terutama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan hendaknya semua warga mempunyai visi dan misi yang sama. Seperti halnya untuk visi Pemerintah Kabupaten Klaten yang ingin dicapai saat ini adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Klaten telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi dan misi yang ingin dicapai tersebut dan telah mempro-gramkan dalam berbagai bidang dan sektor pembangunan. Tujuannya untuk tercapainya visi dan misi tersebut, tentu sangat dibutuhkan kerjasama, dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, baik segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten maupun segenap lapisan masyarakat.

Menurut Hj Sri Mulyani, tantangan di masa depan akan semakin kompleks, untuk itu diperlukan kesadaran untuk memperbaharui tekad, semangat, pengabdian dan kerja keras dalam mencapai tujuan, dan masa depan yang lebih baik. Memang, upaya itu tidaklah mudah, tapi dengan semangat, tekad, kerja keras, pengabdian dan kerjasama yang baik, semoga mampu menghadapi semua tantangan dan hambatan maupun cobaan sesulit apapun.

Bupati Sri Mulyani menuturkan melalui forum ini pula kembali diingatkan bahwa tanggal 9 Desember 2020 mendatang Pemkab Klaten akan mengadakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020. Dengan adanya agenda penting itu, sudah sepantasnya semua bekerja keras dalam upaya mewujudkan proses politik untuk menuju kehidupan politik yang lebih demokratis dan bertanggung jawab.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Klaten Dodi Hermanu SH dalam laporannya mengatakan, tujuan diskusi publik ini untuk memperoleh pemahaman bersama, menginformasikan dan menyebarluaskan tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 yang Bermartabat, Berkualitas dan Berintegritas dalam suasana lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Dodi Hermanu SH menambahkan, peserta kegiatan diskusi terdiri dari Forkompimda, Pimpinan DPRD, Pejabat Pemkab Klaten, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, FKUB, FKDM, Pengurus Partai Politik, Awak Media Cetak dan Elektronik,yang keseluruhannya berjumlah 65 orang. Dalam diskusi publik ini peserta aktif  menyampaikan pertanyaan, dan memberi pendapat yang sehat. Diskusi publik dimulai pukul 09.30 WIB, selesai sekitar pukul 13.00 WIB. (ksd/ humas setda klaten)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar