Search

Kodim Klaten Salurkan Zakat Fitrah Pada Masyarakat Kurang Mampu

BERITA KLATEN – Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, menyalurkan zakat fitrah anggota Kodim 0723/Klaten pada masyarakat kurang mampu di Makodim 0723 Klaten, Jumat (7/5/2021) pagi.

“Pagi ini kita mendapat amanah membagikan zakat fitrah untuk masyarakat kurang mampu, karena situasi masih pandemi Covid-19. Kita melaksanakan protokol kesehatan salah satunya yaitu menghindari kerumunan maka pembagian zakat fitrah kali ini dilaksanakan secara simbolis pada perwakilan penerima.  Penerima zakat fitrah dibatasi dan sisanya dibagikan ke 24 Koramil yang ada di Kodim 0723/Klaten,”ungkap Dandim Klaten dalam sambutannya.

”Hukum Islam mengeluarkan zakat fitrah adalah wajib bagi yang mampu melaksanakan. Zakat fitrah juga disebut zakat jiwa karena sesuai dengan namanya fitrah berarti suci. Semoga  kita mengeluarkan zakat fitrah dapat mensucikan diri kita setelah menunaikan ibadah berpuasa di bulan Ramadhan ini,”tutur Dandim Klaten.

“Pembagian zakat fitrah Kodim 0723/Klaten berasal dari zakat yang dikumpulkan dari anggota Kodim 0723/Klaten. Untuk zakat fitrah tahun ini terkumpul beras sejumlah 3.380 kg atau 1.352 paket beras. Beratnya per paket 2,5kg.  Zakat fitrah dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Makodim ada 50 paket, di sekitar Masjid Firdaus Jebugan Klaten Utara 20 paket, kelompok wong gresek di kota Klaten sekitar 20 paket.  Juga disalurkan di Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Wijaya Kusuma  Kecamatan Klaten Selatan ada sekitar 20 paket, dan selebihnya 1.035 paket dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah 24 Koramil  jajaran Kodim 0723/Klaten,”tambah Komandan Kodim Klaten.

Komandan Kodim 0723/Klaten berharap pembagian zakat fitrah ini tepat sasaran yang benar-benar membutuhkan,  sehingga sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah semoga zakat fitrah ini menjadi amal ibadah bagi kita,”kata Komandan Kodim 0723 Klaten mengakhiri sambutannya. (ksd/red )

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar