Search

Komitmen Muhammadiyah Jawa Tengah Sukseskan Muktamar, Siagakan 100 Unit Ambulans

BERITA KLATEN (Solo) – Menjelang pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta, 18-20 November 2022. Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah berkomitmen untuk membantu sukses Muktamar.

Salah satunya adalah menyiapkan 100 unit ambulans Muhammadiyah untuk membackup tim kesehatan selama Muktamar. Husni Tamrin, Ketua Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah mengatakan bahwa sejak satu bulan dirinya bersama seluruh driver ambulans khususnya Lazismu intens berkomunikasi untuk menyiapkan hajat besar warga Muhammadiyah.

“Diawali dengan pelaksanaan parade ambulans dan apel kesiapsiagaan yang menjadi titik awal syiar mobil layanan umat Muhammadiyah,” ungkapnya.

Keberadaan Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah yang ber home base di Kompleks Masjid Istiqlal Banyuanyar tersebut merupakan inisiatif para driver ambulan Muhammadiyah untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar.

Menurutnya tugas armada ambulans Muhammadiyah tidak menggantikan tim kesehatan yang sudah ada melainkan membantu tim kesehatan apabila armada yang disiapkan tidak mampu melayani kondisi yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Muktamar.

“Selama pelaksanaan Muktamar di Solo akan ada kurang lebih 3 juta penggembira datang ke Solo, oleh karenanya kesehatan mereka menjadi harga mati. Sebab tidak hanya dari Jawa Tengah, melainkan seluruh Indonesia akan hadir,” paparnya.

Keberadaan home base Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah tak lepas dari dukungan penuh Ikhwanushoffa, Manager Area Lazismu Jawa Tengah serta Mohammad Isnan, Manager Lazismu Solo untuk legiatan operasionalnya.

“Home base tersebut akan berlangsung dari tanggal 17-20 November 2022 untuk membeckup selama pelaksanaan Muktamar, ” pungkasnya.

 

Penulis: Moch.Isnaeni

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar