Search

Komunitas Relawan Penanggulangan Bencana Dapat Bantuan Peralatan Dari Bupati Klaten

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan  50 set peralatan pada komunitas relawan penanggulangan bencana Klaten, Jateng di rumah dinas Bupati Klaten, Sabtu (14/12/2019) siang.

Peralatan yang diberikan pada komunitas  relawan penanggulangan bencana bencana adalah pada waktu silahturahmi dengan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di rumah dinas bupati. Peralatan yang diberikan pada komunitas relawan  penanggulangan  bencana adalah berupa  gergaji sengso, jas hujan, pesawat HT, dan sepatu boot. Peralatan yang diserahkan pada komunitas relawan penanggulangan bencana dapat dipergunakan bila sedang melakukan penanganan bencana.

Dalam silaturahmi  komunitas  relawan penanggulangan bencana dengan Bupati Klaten Hj Sri  Mulyani, yang diundang perwakilan komunitas relawan penanggulangan bencana saja. Dalam kesempatan silaturahmi ini dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Klaten Sip Anwar, Kepala Perwaskim Pramana, Dokter Anggit, Komandan Kodim Klaten Letkol Kav Minarso, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, dan pejabat Pemkab Klaten lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Klaten  Sip Anwar dalam laporannya antara lain menyampaikan perwakilan relawan yang diundang ada 185 orang. Kemudian Sip Anwar juga menyampaikan  beberapa hari lalu di Bulan Desember ini adanya kejadian bencana angin kencang atau ribut yang menimpa di Gombang Cawas, Krakitan Bayat, dan desa lainnya. Harapan Sip Anwar di Klaten tidak akan terjadi bencana lagi. Komunitas relawan penanggulangan bencana di Kabupaten Klaten ada seratusan lebih. Komunitas relawan ini siap diterjunkan bila terjadi bencana.

Komandan Kodim Klaten Letkol Kav Minarso dalam sambutannya antara lain mengatakan dalam menangani bencana yang lebih penting pencegahan. Untuk penanganan bencana yang penting segera dilakukan pertolongan. Prosedur tidak perlu dipersulit. Sinergitas pelaksanaan penanganan di lapangan perlu dengan cepat.

Kapolres Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya sangat apresiasi kekompakkan pada komunitas relawan di Klaten. Wiyono Eko Prasetyo menyarankan dibuat WA group di jaringan komunitas relawan.

Bupati Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan bantuan peralatan yang diberikan baru ada 50 set peralatan. Tahun 2020  akan dianggarkan lagi. Kemudian merespon permohonan Sip Anwar mengenai jaminan BPJS bagi relawan, Bupati Sri Mulyani mohon agar dilakukan validasi pada relawan secara selektif. Sri Mulyani juga mohon dalam pencegahan dan penanganan bencana segera dilakukan.

Selesai silaturahmi dengan Bupati Hj Sri  Mulyani, para relawan mendapat bingkisan berupa sarung dari Bupati Sri Mulyani. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar