Search

Konser Musik Buka Festival IKM Klaten 202, Pamerkan Produk Unggulan

BERITA KLATEN – Konser grup band Ngatmobilung membuka perhelatan Festival IKM 2024 di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah, Kamis (4/7/2024) malam. Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu rangkaian peringatan hari jadi ke-220 Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani hadir secara langsung sekaligus membuka festival Industri Kecil dan Menengah (IKM) bertajuk Klaten Gumbregah itu. Festival ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 Juli 2024. Pembukaan Festival IKM 2024 Klaten Gumbregah ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Klaten.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Klaten dalam mendukung IKM lokal sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Klaten, sehingga membuka dan memperluas lapangan kerja bagi masyarakat,” paparnya dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, Sri Mulyani berharap produk IKM lokal semakin dikenal oleh masyarakat Klaten maupun luar Klaten. Ia juga berharap dengan banyaknya kegiatan pameran tersebut, turut disertai peningkatan kualitas produk oleh pelaku IKM.

“Harapan kami, produk IKM lokal semakin meningkat dan dapat menembus pasar domestik maupun internasional,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Klaten, Lusiana Rina Damayanti mengatakan Festival IKM 2024 Klaten Gumbregah diikuti oleh 72 pelaku usaha dari berbagai daerah di Klaten. Para pelaku usaha tersebut mewakili 8 kluster industri unggulan di Kabupaten Klaten, yaitu kluster batik, lurik, konveksi, logam, olahan makanan, kerajinan tangan, mebel, dan gerabah.

“Festival ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi ke-220 Kabupaten Klaten, sekaligus mengenalkan keragaman potensi daerah dari kluster industri unggulan di Kabupaten Klaten,” katanya menjelaskan.

Pembukaan Festival IKM 2024 Klaten Gumbregah semakin meriah dengan penampilan dari grup band Ngatmobilung, dan disambut antusias oleh masyarakat Klaten yang tumpah ruah di Alun-alun Klaten.

Penulis : ang/Kominfo-klt

Editor : ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar