KPU Klaten Sukses Selenggarakan Pilkada Klaten

 372 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Dalam forum yang bertajuk Media Gathering di Keneway Angkringan di Desa Karanganom, Klaten Utara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten bersama wartawan di Klaten dalam evaluasi penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020  dinyatakan sukses, Kamis (18/3/2021).

Indikasi penyelenggaraan Pilkada Klaten tahun 2020 lalu  dinyatakan sukses disampaikan Ketua KPU Kabupaten Klaten Kartika Sari Handayani bersama para anggota KPU Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Indikasi penyelenggaraan Pilkada di Klaten dikatakan sukses, menurut Wandyo Supriyanto sebagai anggota KPU Klaten yang membidangi Divisi SDM, ia mengatakan tingkat partisipasi warga masyarakat Klaten banyak yang terlibat memilih, ialah sekitar 80,84%. Bahkan menurut Wandyo capaian partisipasi warga masyarakat Klaten yang memilih dalam Pilkada melebihi target, sekitar 70-an prosen.

Wandyo Supriyatno juga mengatakan indikasi sukses penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 adalah sampai  pada waktu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih tidak ada gugatan dari manapun.  Pelaksanaan Pilkada Klaten berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

Ketua KPU Kabupaten Klaten Kartika Sari Handayani dalam sambutannya antara lain  mengungkapkan membatasi para wartawan yang meliput semua agenda kegiatan KPU Klaten. Hal itu dilakukan karena dalam pandemi virus korona atau Covid-19. Namun Kartika Sari Handayani mengakui peran media atau para wartawan ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 lalu. Karena itu Kartika Sari Handayani mengucapkan banyak terima kasih pada para wartawan.

Wartawan media cetak Suara Merdeka Husen dalam tanggapannya antara lain mengungkapkan tingkat kesuksesan pelaksanaan Pilkada tidak hanya dilihat dari tingkat partisipasi warga masyarakat yang ikut datang di tempat pemungutan suara (TPS), tetapi juga dilihat kwalitas Pilkada yang demokratis, juga sesuai aturan yang berlaku. Husen juga menyinggung netralitas ASN dan para Kades. Tentunya penegakan hukum juga diwujudkan. Dalam Pilkada tahun 2020 lalu Kades dan Lurah yang tidak netral dipanggil Bawaslu, namun kelanjutannya tidak ada tanda-tanda ditindak sesuai aturan hukum. Tidak hanya menyinggung hal netralitas ASN dan kepala desa, namun Husen juga menyinggung nuansa politik uang yang sulit dibuktikan.

L.Sukamto wartawan media Online Warta Kita juga menyampaikan nuansa adanya politik uang yang sulit dibuktikan. L.Sukamto mengungkapkan berharap Pilkada yang datang lebih baik dan lebih demokratis. L.Sukamto juga menanyakan pereode Bupati dan Wakil Bupati Klaten akan sampai tahun 2024 atau 2026.

Forum KPU Klaten bersama para wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten yang bertajuk Media Gathering di Angkringan Keneway yang berlokasi di Macanan, Desa Karanganom, Klaten Utara (selatan Unwidha) berjalan hangat. Evaluasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 sampai sekitar pukul 15.00-an.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia