Liburan Nataru Di Kabupaten Klaten Kondusif, Arus Lalu-lintas Rame Lancar

BERITA KLATEN – Situasi arus lalu lintas dan tempat wisata di Kabupaten Klaten selama libur Natal tahun baru  aman dan kondusif. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo  melalui Kasihumas Iptu Abdillah, Senin (26/12/2022).

“Periode pertama Ops Lilin Candi tahun 2022 yaitu mulai tanggal 22 sd 26 Desember ini. Alhamdulillah wilayah Kabupaten Klaten kondusif. Arus lalu lintas ada peningkatan dan ada kepadatan di beberapa traffic light namun tetap lancar,”tuturnya.

Terkait obyek wisata dikatakan Iptu Abdillah, pada hari Sabtu dan Minggu (24-25/12) juga kondusif. Termonitor terjadi peningkatan pengunjung namun tidak signifikan dibanding libur weekend biasanya.

“Semua tempat wisata di Kabupaten Klaten sudah kita petakan, dan sudah ada personel maupun perwira pengendali yang bertugas di obyek wisata tersebut. Termasuk juga di pusat-pusat ekonomi seperti plaza dan toko emas. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kejadian menonjol apapun,”kata Abdillah.

Iptu Abdillah  kemudian menghimbau kepada warga masyarakat yang akan berlibur pada tahun baru nanti agar selalu mentaati peraturan lalu lintas. Pengunjung wisata juga dihimbau selalu berhati-hati dan memperhatikan aspek keselamatan utamanya pada wisata air, karena saat ini memasuki puncak musim hujan.

“Selama perjalanan hati-hati, jaga keselamatan. Kemudian jangan ada konvoi-konvoi yang mengganggu pengguna jalan lainnya, apalagi berknalpot brong,”ujar Abdillah tegas.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia