Search

Lomba Burung Berkicau Perebutkan Kapolres Klaten Cup

BERITA KLATEN – Lomba burung berkicau perebutkan Kapolres Klaten Cup, di lapangan Desa Bolali,  Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2023). Lomba burung tersebut dalam rangka cipta kondisi di Kabupate  Klaten menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Kapolres Klaten AKBP Warsono dalam sambutannya mengatakan kegiatan lomba burung adalah  upaya mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat, khususnya pada komunitas penghobby burung berkicau. Polres Klaten menyelenggarakan lomba burung berkicau bekerja sama dengan Pradana BC dan Barometer Indonesia.

Ketua Panitya Lomba Burung Berkicau Widi Pujiyanto mengungkapkan, beberapa waktu lalu Kapolres Klaten memiliki inisiasi yang kemudian berkoordinasi dengan kami, dalam rangka cipta kondisi masyarakat jelang pemilu dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Akhirnya kita laksanakan lomba burung kicau mania diikuti sekitar sejumlah  600 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

”Lomba burung kicau mania  ini juga dalam rangka untuk memberdayakan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di wilayah Kecamatan Wonosari,” jelas Widi Pujiyanto.

Jumlah peserta lomba kurang lebih ada 600  datang dari berbagai kota di Indonesia. Selain dari sekitar Soloraya, Jogja, Semarang, ada juga peserta yang datang dari Sumatra Utara, dan dari pulau Kalimantan seperti Samarinda dan Balikpapan.

Menurut Widi Pujiyanto burung yang dilombakan kali ini antara lain burung murai batu, Kacer, kenari, cocak ijo maupun love bird.

”Adapun klasifikasi penilaian meliputi, volume suara,  warna suara, durasi suara, gaya performance dan kondisi fisik burung,” lanjutnya.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono kepada wartawan yang meliput lomba burung menyatakan, lomba kicau mania yang memperebutkan Piala Kapolres Klaten Cup ini diselenggarakan bersinergi antara aparat polisi dengan Pemerintah Daerah bersama komunitas pecinta burung berkicau dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara aparat keamanan dalam hal ini polisi dengan masyarakat guna menciptakan kondisi warga masyarakat yang kondusif menjelang dilaksanakannya pemilu.

”Selain itu, diselenggarakannya lomba burung berkicau juga dalam rangka memunculkan potensi yang dimiliki oleh suatu daerah, khususnya pengembangan UMKM,” kata Kapolres Klaten.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar