Search

Mahfud MD Mengajak Warga Klaten Menjaga Keamanan Pada Pelaksanaan Pemilu

BERITA KLATEN – Kehadiran Profesor Mahfud MD di Gedung Sunan Pandanaran, Komplek RSPD Klaten, Jateng adalah untuk mendongeng kebangsaan mewujudkan pemilu ceria, aman, dan lancar, Jumat (18/01/2019) siang tadi.

Lebih lanjut Mahfud MD mengungkapkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah merdeka agar dirawat dan dijaga keamanannya. Dengan NKRI yang sudah merdeka maka rakyat Indonesia  dapat bercita-cita untuk menjadi apa saja.

Dalam agenda 5 tahunan NKRI  mengadakan pemilihan umum serentak. Ialah pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, untuk itu Mahfud MD mengajak warga Klaten untuk ikut memilih menggunakan haknya. Terserah siapa yang akan dipilinya. Selain itu, Mahfud MD  menegaskan  warga Klaten agar ikut menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu untuk memilih presiden dan memilih dewan perwakilan rakyat untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pusat, DPR Daerah tingkat 1, DPR  Daerah tingkat 2,  dan memilih DPD.

Dalam memilih pemimpin negara Indonesia agar memilih yang baik, yang akan tetap menjaga negara yang berdasarkan Pancasila. Di Negara Indonesia yang merdeka, rakyat bebas menjalankan keyakinannya. Maka di NKRI ada beberapa agama. ialah agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu, Budha, dan Khonghucu. Keberagaman atau kemajemukan ini perlu dijaga persatuannya.

Menjawab petanyaan wartawan mengenai penegasan kehadirannya di Klaten, Mahfud MD mengatakan untuk meyakinkan warga Klaten akan turut memilih menggunakan haknya. Selain memilih menggunakan hak pilihnya warga Klaten diharap ikut menjaga keamanan bersama polisi.

Kegiatan Dongeng Kebangsaan Mewujudkan Pemilu Ceria diselenggarakan oleh Polres Klaten dan Pemerintah Daerah Klaten. Peserta yang diundang antara lain Forkompinda Klaten, para kepala badan maupun kepala dinas, perwakilan  siswa, pengurus orpol, ormas, para kepala desa, dan tamu undangan lainnya, yang jumlahnya kurang lebih 900-an orang.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih pada Prof Mahfud MD. Kehadirannya  di Klaten untuk dongeng kebangsaan mewujudkan pemilu ceria akan mencerahkan warga Klaten yang beragam. Lebih-lebih Klaten juga akan melaksanakan Pilkades pada tanggal 13 Maret yang akan datang. Sehingga pelaksanaan Pilkades dan Pemilu Pilpres dan Pileg berjalan aman dan damai.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar