Search

Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Michael Richei Wiputra Penderita Selaput Otak

BERITA KLATEN – Wujud perhatiannya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Michael Richei Wiputra (8th) penderita penyumbatan selaput otak di rumahnya di Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (20/05/2022) malam.

Kunjungan Mensos Tri Rismaharini di rumah Richei didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani, dan perwakilan dari kitabisa.com.

Mensos Tri Rismaharini mengatakan terima kasih kepada seluruh orang yang  sudah memberikan bantuan kepada Richei melalui kitabisa.com sehingga dapat terkumpul dana  Rp70.851.000.

Mensos Tri Rismaharini  mengatakan dapat informasi mengenai Richei dari media, sehingga ia berusaha dapat datang langsung  untuk melihat kondisi Richei. Mensos Tri Rismaharini mengatakan dari Kementerian Sosial RI memberikan alat bantu kursi untuk cerebral palsy.

“Kursi ini bisa untuk tidur, untuk duduk, bahkan bisa untuk berdiri jika kuat. Kemensos juga memberikan bantuan untuk usaha  ayah Richei bekerja di rumah,” ungkapnya Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini menambahkan, Kemensos juga memberikan bantuan ternak untuk menambah pemasukan keluarga Richei.

“Nanti kita, Kemensos akan monitoring. Dari  teman-teman kitabisa.com akan mendampingi selama 10 bulan,”tutur Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini mengatakan, apabila masih ada masyarakat yang ingin membantu pada Richei dapat disalurkan melalui kitabisa.com.

“Maka, saya berharap kepada tetangga dan Pemerintah Kabupaten  Klaten untuk bisa memberikan dukungan terutama kekuatan untuk keluarga Richei. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Kemensos,”ungkap Tri Risma menjelaskan.

 

Kakak Richei, Birgita Stevani (19) mengatakan, Richei sudah menderita penyakit penyumbatan selaput otak sejak berusia 1,5 tahun. Stevani mengungkapkan, sejak ibunya meninggal tiga tahun lalu, ia yang merawat Richei, karena ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan.

Karena Stevani hari Sabtu besok sudah mau masuk kuliah, maka bapaknya akan usaha kerja di rumah, jadi bapaknya sambil mengurus Richei.

Stevani mengatakan terima kasih banyak atas perhatian dari Kemensos, Pemerintah Kabupaten Klaten, dan donatur yang sudah memberikan bantuan untuk adiknya, Richei. (ksd/kominfo klt)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar