Meriahkan HUT Ke-77 RI Ribuan Nakes Senam Massal Di StadionTrikoyo Klaten

BERITA KLATEN – Sebanyak 1.200 tenaga kesehatan (Nakes) mengikuti senam massal. Senam massal tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-77 RI dan Hari Jadi 218 tahun Kabupaten Klaten, Jawa Tengah di Stadion Trikoyo, Jumat pagi (19/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Dokter Cahyono Widodo mengatakan sebanyak 1.200 nakes tersebut terdiri dari nakes yang bertugas di institusi negeri maupun swasta. Mulai puskesmas, rumah sakit daerah dan swasta, serta sejumlah fasilitas kesehatan lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Klaten. Ini adalah momentum meningkatkan semangat dalam gerakan nyata yang perlu diperjuangkan oleh nakes dan masyarakat,” paparnya ditemui usai senam massal.

Bupati Klaten, Sri Mulyani turut serta secara langsung dalam kegiatan ini. Senam massal tersebut menjadi gambaran tema HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyampaikan melalui kegiatan ini, ia berharap para nakes di Kabupaten Klaten menjadi lebih semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita semua wajib bersyukur, bahwa kita masih diberi kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap individu. Oleh karena itu, marilah kita jaga dan pelihara dengan baik, agar kondisi kesehatan kita tetap prima, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kita agar lebih produktif lagi. Untuk lebih mengoptimalkan layanan terhadap masyarakat, sangat dirasa perlu untuk membuat badan semakin bugar dan sehat dengan melaksanakan senam bersama,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini juga menjadi kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan. Sri Mulyani juga mengatakan, olahraga menjadi salah satu kegiatan yang harus dan perlu dilaksanakan, karena olahraga sebagai salah satu cara untuk membangun manusia Indonesia yang utuh.

“Melalui olahraga kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Karena itu mengembangkan kegemaran olahraga di masyarakat kita,  merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam keseluruhan pembangunan lahir batin bangsa. Dengan kata lain, menyehatkan masyarakat juga sekaligus sebagai salah satu andil bagi terwujudnya Indonesia yang sehat,” katanya.

 

Ditulis oleh ang/Kominfo-klt

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia