Search

Meski Beda Pilihan Dalam Pemilu 2024, Kita Jaga Kerukunan

BERITA KLATEN – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi mengajak warga masyarakat untuk sikapi Pemilu tahun 2024 dengan bijak sesuai dengan hati nurani masing-masing  dan tetap menjaga kerukunan.

Menurutnya perbedaan pilihan itu tidak masalah, yang penting menjaga kerukunan antar tetangga. Sebab, jika sakit yang menjenguk  tetangga, yang mijat  bukan capres-cawapres yang didukungnya.

“Mari kita jaga kerukunan, kalau kita sakit toh yang nengok juga tetangga kita,” katanya.

Hal itu disampaikan Syamsuddin Asyrofi saat memberikan sambutan dan pembinaan dalam Rapat Koordinasi Pengurus PKUB Kecamatan dan Desa se Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, di Aula Kantor Kecamatan Ceper, Kamis (18/1/2024).

Rakor diikuti para kepala desa, Ketua PKUB Desa dan pengurus PKUB Kecamatan serta pengurus FKDM Kecamatan Ceper yang juga dihadiri Forkompincam setempat.

Syamsuddin Asyrofi menekankan tentang pentingnya peran tokoh lintas agama dalam menjaga dan merawat kerukunan di tengah perbedaan dengan rasa toleran.

“Mari kita jaga kerukunan kita, jaga perbedaan ini dengan rasa toleran terhadap perbedaan, tetap hidup rukun dan damai mesti pilihannya beda,” tuturnya.

Sementara Camat Ceper Klaten Seniwati, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024, menjadi momen penting untuk masing-masing pihak menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, tetap menjaga kerukunan meski beda pilihan.

“Mari kita bersama-sama ikut menyukseskan pemilu dan menjadikan pemilu ini berkualitas menjaga kondusifitas dan kerukunan di masyarakat,” katanya.

Menurut Seniwati hendaknya semua pihak menghadapi pemilu ini dengan penuh suka cita, dan penuh rasa toleransi.

“Perbedaan pilihan itu hal yang wajar, yang terpenting adalah kerukunan, dan setelah pemilu harus tetap utuh tidak ada permasalahan dikemudian hari,” katanya.

Seniwati juga mengajak untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk Indonesia masa depan, dan yang penting tentu harus tetap bersatu menjaga keutuhan bangsa.

 

Penulis: Moch Isnaeni

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar