Search

Momentum Hari Ibu DWP Klaten Gelar Senam Yoga Di Candi Prambanan

BERITA KLATEN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten,  dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP menggelar senam Yoga di Candi Prambanan, Jumat (8/12/2023) pagi.

Terlihat ratusan anggota organisasi wanita di Klaten mulai dari DWP, TP PKK, Gayatriwara, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Adhiyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini tumpah ruah di Garuda Mandala, Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Pelaksanaan senam Yoga dimulai pagi hari tepat jam 07.30 WIB dan dipandu oleh instruktur Founder Yoga First Klaten, Nana beserta dua pendamping instruktur.

Turut hadir Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya,  General Manager Prambanan dan Ratu Boko, Sekda Klaten Jajang Prihono, para Asisten, Kepala OPD, Camat Prambanan, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Ketua Gayatriwara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhiyaksa Dharmakarini, Ketua Dharmayukti Karini, dan seluruh peserta dari organisasi wanita.

Dalam sambutannya Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono melaporkan peserta senam Yoga sejumlah 600 orang dari seluruh anggota organisasi wanita di Kabupaten Klaten.

“Ini salah satu rangkaian Hari Ibu ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP dengan senam Yoga bersama Yoga First Klaten. Kemudian ada penyerahan bantuan simbolik yang ditujukan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Prambanan dan pekerja di Candi Prambanan,” kata Efi.

Sementara itu Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan di Candi Prambanan tersebut.

“Senam Yoga ini baru pertama kalinya dilaksanakan bersama organisasi wanita Klaten di Area Candi Prambanan. Senam Yoga manfaatnya bisa dirasakan baik secara fisik maupun mental,” kata Yoga.

Selanjutnya, Wakil Bupati Klaten didampingi Sekda Klaten, Asisten, dan Ketua organisasi wanita di Klaten menyerahkan bantuan sembako kepada lima warga Kecamatan Prambanan dan lima orang pekerja  Taman Wisata Candi (TWC) di Prambanan.

Penulis : ttr-kominfo klt

Editor : ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar