Operasi Gabungan Prokes Lancar, Pelaksanaannya Didapati 12 Orang Tidak Pakai Masker

 17 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Operasi gabungan penegakan protokol kesehatan (Prokes) pelaksanaan  PPKM level 3  sasarannya Pasar Nasakom, dan Taman Wisata Candi Prambanan Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, mendapati 12 orang tidak memakai masker, Kamis (23/9/2021).

Mengawali pelaksanaan operasi gabungan penegakan Prokes dilakukan APP di halaman Kantor Kecamatan Prambanan yang dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Projo (Kasat Pol PP) Kabupaten Klaten Joko Hendrawan. Operasi gabungan penegakan Prokes tahun 2021 level 3 melibatkan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Satpol PP Kabupaten Klaten, TNI, POLRI, Forkompimca Prambanan, Satgas Covid Kecamatan Prambanan, Linmas Inti Kabupaten Klaten, dan relawan Satgas Covid Desa Kebondalem Lor.

Selesai APP dilanjutkan bergerak ke Pasar Nasakom Prambanan, lokasinya di jalan arah menuju ke Kecamatan Manisrenggo. Di Pasar Nasakom diberi arahan atau himbauan dan edukasi kepada pelaku usaha, pedagang, dan masyarakat serta pengguna jalan agar mentaati memakai masker dan menjauhi kerumunan dan patuhi ketentuan PPKM level 3. Operasi di Pasar Nasakom  didapati 12 orang tidak memakai masker, dan langsung diberi pembinaan.  Selain itu tim operasi gabungan juga melakukan edukasi pada masyarakat mengenai disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. Dalam operasi tersebut juga membagikan masker pada masyarakat.

Setelah melakukan operasi pelaksanaan pemberlakuan pemberdayaan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Pasar Nasakom Prambanan kemudian operasi gabungan menuju ke Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan yang telah dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan aplikasi peduli lindungi.  Operasi gabungan Prokes dipantau langsung oleh Kasat Pol PP Provinsi Jawa Tengah serta jajarannya.

Joko Hendrawan selaku Kasat Pol PP Kabupaten Klaten mengungkapkan dengan dilaksanakannya  Operasi Gabungan Prokes harapannya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dalam masa pandemi virus korona atau Covid-19. Untuk menjadikan Klaten kembali zona hijau masyarakat perlu menyadari pentingnya disiplin prokes.

Operasi gabungan prokes dilaksanakan mulai pukul 08.30 hingga sekitar pukul 11.30. Operasi tersebut berjalan lancar. Beberapa warga masyarakat di Prambanan yang tidak mau disebut  jati dirinya mengatakan sangat mendukung perlu terus dilakukan operasi prokes. Masyarakat diharap mau taati prokes, agar pandemi virus korona cepat berakhir di Klaten khususnya, dan di Indonesia umumnya.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia