Search

Organisasi Relawan Jogonalan Deklarasikan Sebagai Banteng Muda Militan

BERITA KLATEN – Dengan jargon/semboyan “Kami Militan Bukan Karbitan” ratusan orang anggota organisasi relawan di Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, mendeklarasikan sebagai Banteng Muda Militan di rumah Dwi Supanto  di Desa Plawikan, Rabu (10/1/2024) malam.

Beni, selaku Ketua Relawan Banteng Muda Militan di Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, pada wartawan mengungkapkan momentum  bersamaan dengan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekalian digunakan untuk melakukan deklarasi Relawan Banteng Muda Militan.

Lebih lanjut Beni mengatakan, malam  hari ini  Pengurus Relawan Banteng Muda Militan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Anak Cabang PDIP Kecamatan Jogonalan.

“Pada malam hari ini agendanya selain deklarasi, juga untuk mengukuhkan pengurus Relawan Banteng Muda Militan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Jogonalan,”tutur Beni menjelaskan.

Pengukuhan pengurus Relawan Banteng Muda Militan dilakukan setelah selesai pembacaan naskah deklarasi Banteng Muda Militan.

Teks naskah deklarasi Banteng Muda Militan adalah sebagai berikut, Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan agenda penting dalam proses pembangunan masa depan bangsa dan negara. Oleh karena itu di tengah perjuangan untuk keluar dari krisis dan masa transisi yang berkepanjangan ini, Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 diharapkan akan menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Berdasarkan pemahaman tersebut dan diiringi rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara disertai dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa serta dukungan seluruh militan PDI Perjuangan yang menginginkan terwujudnya sebuah perubahan yang hakiki serta didorong oleh semangat untuk selalu memperjuangkan aspirasi dan suara rakyat, maka pada hari ini kami yang berkumpul untuk menyatakan diri, menyatukan langkah dan menggabungkan diri ke dalam sebuah wadah organisasi relawan yang diberi nama: BANTENG MUDA MILITAN.

Berdasarkan pemahaman tersebut dan diiringi rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara maka kami organisasi relawan BANTENG MUDA MILITAN dari bermacam- macam lapisan masyarakat; dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan menyatakan :
1.Kami Organisasi relawan BANTENG MUDA MILITAN, mendukung tegaknya Pancasila dan Pilar Kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negeri yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Lan Kerto Raharjo.

2.Kami Organisasi Relawan BANTENG MUDA MILITAN mendukung dan memperjuangkan Partai PDI Perjuangan Dalam Meraih Kemenangan di Tingkat Nasional,provinsi dan daerah.

3.Kami Organisasi Relawan BANTENG MUDA MILITAN mendukung dan memperjuangkan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD agar meraih kemenangan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024.

4.Kami Organisasi Relawan BANTENG MUDA MILITAN menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, kami Organisasi Relawan Banteng Muda Militan akan menggalang segenap potensi kaum muda dan seluruh lapisan masyarakat , untuk memenangkan PDI perjuangan serta pasangan capres ganjar pranowo dan cawapres mahfud MD sebagai Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia.
Demikian Naskah Deklarasi ini kami kami sampaikan, sebagai maklumat politik Organisasi Relawan Banteng Muda Militan.

Klaten, 10 Januari 2024

Hadir dalam deklarasi tersebut antara lain Ketua PAC PDIP  Jogonalan Petruk, dan Eko Prasetyo  anggota DPRD Kabupaten Klaten dari Fraksi PDIP.  Panitia pelaksanaan deklarasi Relawan Banteng Muda juga mengundang Kepala Desa Plawikan Haji Sutiman untuk hadir menyaksikan deklarasi.

Eko Prasetyo dalam sambutannya antara lain mengatakan  mewakili PDIP  mengapresiasi adanya inisiatif mendirikan organisasi relawan yang melakukan deklarasi Banteng Muda Militan. Eko Prasetyo juga mengatakan pidato politik Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati mengatakan tema HUT ke-51 PDIP adalah Kebenaran Pasti Menang.

Deklarasi Banteng Muda Militan sudah sangat jelas  Banteng Muda Militan akan berada di garda terdepan akan memenangkan pasangan Calon Presiden Ganjar Pramono dengan Mahfud pada Pemilu 14 Pebruari 2024 yang akan datang. Selain memenangkan pasangan Ganjar Pramono dengan Mahfud, Banteng Muda Militan juga akan berjuang memenangkan pemilihan legislatif di tingkat pusat, tingkat Provinsi   Jawa Tengah, dan tingkat Kabupaten Klaten. Tentunya untuk memenangkan Puan Maharani, Ario Bimo, dan Eko Prasetyo. Muaranya kemenangan Pilpres dan pemilihan legislatif.

Menurut Eko Prasetyo organisasi Relawan Banteng Muda Militan Kecamatan Jogonalan yang mempunyai jargon Kami Militan Bukan Karbitan menjadi roh spirit perjuangan bagi Relawan Banteng Muda Militan.

Pesan Eko Prasetyo, saksi agar diambilkan dari lingkungan tempat pemungutan suara (TPS). Petugas saksi dari PDIP harus siap bertugas sebagai saksi.

Kepengurusan Relawan Banteng Muda Militan Kecamatan Jogonalan antara lain, Dewan Pembina Eko Prasetyo, Dewan Penasehat Dwi Supanto. Sedangkan Dewan Pengurus Harian adalah Ketua : Beni, Wakil Ketua Pendi, Sekretaris 1 : Tri Wibowo,  Sekretaris 2: Anggit, Bendahara 1: Putri, dan Bendahara 2: Andita.

Karena deklarasi Relawan Banteng Muda Militan bersamaan dengan peringatan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, maka dilakukan pemotongan tumpeng oleh Eko P diserahkan pada Beni. Setelah selesai deklarasi diteruskan bersuka ria mendengarkan hiburan musik orgen tunggal. Untuk memeriahkannya juga dihibur oleh dua orang penyanyi wanita dari lokal Klaten.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar