OSIS SMA Negeri 1 Wedi Selenggarakan LDK

 3 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Untuk melatih Pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) atau Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Wedi yang baru diselenggarakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan  di sekolah setempat, hari Senin – Selasa (11-12/10/2021).

Kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) dibuka oleh Kepala Sekolah Menengah Atas  (SMA) Negeri 1 Wedi  Agus Cahyana Budi Santosa, Senin (11/10/2021) pada siang hari. LDK bagi pengurus baru OSIS  SMA Negeri 1 Wedi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diikuti sejumlah 72 siswa.   Dari jumlah 72 peserta dibagi 2 kelompok, ialah sejumlah 36 siswa. Pelaksanaan LDK secara bergilir bergantian ialah langsung off line dan secara virtual menggunakan aplikasi google meet. Jadi pada hari  Senin kelompok 1 mengikuti LDK secara langsung (off line) di ruang Laboratorium Fisika, kelompok 2 mengikuti LDK secara virtual dari rumah. Waktu pelaksanaan LDK pukul 12.00 s/d. 16.00.

Ketua panitia LDK SMA Negeri 1 Wedi Tiza Wikansari dalam proposalnya dipaparkan nama kegiatan LDK OSIS – MPK SMANDIKA Tahun 2021. Kemudian tema kegiatan adalah LDK Hybrid 2021 adalah  Attitude Of Leadershulip Building To Lead Yourself, And Lead The Team, terjemahannya Membangun Sikap Kepemimpinan Untuk Memimpin Diri Sendiri dan Memimpin Tim. Sasaran peserta calon pengurus OSIS SMA Negeri 1 Wedi  dan calon MPK SMA Negeri 1 Wedi tahun bakti 2021/2022.

Diadakannya  LDK bagi calon pengurus baru OSIS  dan MPK SMA Negeri 1 Wedi ialah untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan pada calon pengurus OSIS – MPK SMA Negeri 1 Wedi demi keberlangsungan regenerasi OSIS di SMA Negeri 1 Wedi, di Kabupaten Klaten.

Kepala SMA Negeri 1 Wedi Agus Cahyana Budi Santosa dalam sambutan pembukaan LDK antara lain mengatakan kegiatan LDK menjadi berlatih berorganisasi. LDK tidak akan didapat dalam pelajaran di kelas.  Dengan mengikuti LDK peserta akan dilatih memimpin dalam organisasi.

“Kemampuan memimpin dalam berorganisasi sangat berguna untuk menjalankan OSIS dan nantinya dalam kehidupan di masyarakat,”ungkap Agus Cahyana Budi S.

Agus juga berharap denagan adanya LDK akan meningkatkan kemampuan pengurus dalam memimpin  OSIS SMA Negeri 1 Wedi. Siswa atau anak dapat belajar kepemimpinan secara teori  dan dipraktekan di sekolah.

Menurut Agus Cahyana Budi S, siswa yang mengikuti LDK adalah siswa kelas 10 dan kelas 11 yang akan menjadi pengurus OSIS dan MPK.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia