Search

Padusan Di Umbul Tirto Mulyono Pluneng Dihibur Tembang Kenangan

BERITA KLATEN – Pengunjung padusan di Umbul Tirto Mulyono di Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang sejak pagi menikmati hiburan tembang kenangan yang dilantunkan Kojeck Band, Rabu (22/3/2023).

Jenis lagu-lagu nostalgia yang dikemas dalam tembang kenangan banyak disenangi kaum bapak-bapak dan ibu-ibu yang bisa disebut sudah lanjut usia. Namun pantauan Berita Klaten.com ketika di lokasi Umbul Tirto Mulyono didendangkan lagu nostalgia banyak pengunjung padusan yang  dikategorikan masih usia muda merasa senang dengan lagu-lagu tembang lawas. Salah seorang pengunjung padusan masih usia muda belia namun tidak mau disebut jati dirinya mengatakan merasa senang mendengarkan lagu jenis nostalgia.

Pengelola BUMDes Umbul Tirto Mulyono di Pluneng Agus Hariyanto kepada Berita Klaten.com mengungkapkan untuk mempersiapkan jadwal tahunan di moment padusan di wisata mata air, ia beserta kawan-kawan pengelola BUMDes  sudah mengantisipasi beberapa sebelum hari padusan. Tindakan yang dilakukan adalah mempersiapkan agar Umbul Tirto Mulyono di Pluneng tetap baik, bersih, dan aman. Harapannya, pengunjung padusan di Umbul Mata Air Pluneng merasa segar, nikmat, dan menyenangkan.

Untuk hiburan, pagi hingga siang hari diisi oleh kelompok Band Kojeck dari lokal Pluneng akan mengalunkan tembang-tembang kenangan. Kemudian mulai siang hari hingga akhir dihibur dengan campur sari didatangkan dari luar, termasuk beberapa orang penyanyi.

Untuk target pengunjung  dalam moment padusan ini diperkirakan mencapai  sampai 3.000-an. Untuk menjamin keamanan, menurut Agus selama Umbul Tirto Mulyono dikelola BUMDes, situasinya aman. Pada moment padusan untuk keamanan melibatkan Polsek, Koramil, Hansip, dan Puskesmas. Masyarakat Pluneng juga ada  yang terlibat menjaga keamanan.

Kepala Desa Pluneng Wahyudi, ketika diwawancarai wartawan menuturkan pengunjung dari luar Klaten juga cukup banyak. Mengenai harga tiket masuk ke lokasi wisata mata air Umbul Tirto Mulyono Pluneng tidak ada kenaikan. Harga tiket masuk Rp10.000,-. Fasilitas yang disediakan ada sewa ban untuk berenang.  Kamar ganti pakaian dan untuk biras ada 20 unit kamar.

Pantauan Berita Klaten.com, pagi hari sekira pukul 08.00-an sempat turun hujan. Namun pada sekitar pukul 10.00 hujan mulai reda, dan sinar matahari mulai memancar.  Mendekati tengah hari pengunjung padusan mulai banyak berdatangan. Di tempat kolam renang untuk anak-anak juga nampak penuh. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar