Search

Para Kades Se Kabupaten Klaten Selenggarakan Temu Kangen & Jumpa Darat

BERITA KLATEN –  Para Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Klaten yang  punya semangat  Gerakan Membangun Bersama Rakyat Desa Se Klaten (GEMBREDEK) mengadakan Temu Kangen Dan Jumpa Darat Kepala Desa se-Kabupaten Klaten di Gedung Pertemuan Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023)  siang.

Menurut Kades Pasung Sumarsono “Ambon”  selaku Ketua 2 Paguyuban Para Kades di Kabupaten Klaten, pertemuan dalam konteks Temu Kangen Dan Jumpa Darat Kepala Desa se-Kabupaten Klaten bersamaan momentum untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Sumarsono “Ambon” menuturkan para Kepala Desa se Kabupaten Klaten belum pernah ketemu jumpa Darat. Maka, lanjut Sumarsono Ambon, kesempatan ini untuk temu kangen dan jumpa darat di Gedung Pertemuan di Desa Pluneng. Para Kades dapat saling  menceritakan permasalahan di masing-masing desanya. Bila ada permasalahan ditindak lanjuti dengan memberi petunjuk solusi.

Harapan Sumarsono “Ambon” para Kades jangan sampai tersandung masalah hukum. Kepala desa merupakan pioner di desa. Sehingga kepala desa sangat berperan untuk memajukan pembangunan desa. Agenda temu kangen dan jumpa darat diawali konvoi dari Gedung Grha Bung Karno lewat Jalan Pemuda Klaten menuju Gedung Pertemuan di Pluneng Kecamatan Kebonarum.  Ada giat bhakti sosial  menyerahkan sembako pada warga kurang mampu sejumlah 319, dan membagikan suvenir berupa kentongan untuk para Kades.

Menurut Sumarsono “Ambon” temu kangen dan jumpa darat Kepala Desa se-Kabupaten Klaten akan ditindak lanjuti giat road show (keliling) ke Kecamatan dijadwalkan 2 atau 3 kali dalam setahun.  Kegiatan road show akan dilakukan pada tahun depan.

Dalam kegiatan temu kangen dan jumpa darat kepala desa se Kabupaten Klaten hadir juga Kepala Dispermades Klaten Dayu didampingi Kabid Desa Agung. Dayu dalam sambutannya mengapresiasi ada kegiatan temu kangen dan jumpa darat.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar