Search

Pasangan Andika – Hendi Temui Umat Katolik Ajak Menangkan Pilgub Jateng Dengan Cinta Kasih

BERITA KLATEN – Pasangan Calon Gubernur (Calgub) Jawa Tengah Andika – Hendi menemui Umat Katolik Kabupaten Klaten di Joglo Saestu Klaten Tengah ajak memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dengan cinta kasih, Kamis (10/10/2024) petang.

Sekitar pukul 16.00 sejumlah 500-an orang perwakilan Umat Katolik dari masing-masing paroki yang ada di Kabupaten Klaten, sudah berkumpul di Joglo Saestu yang berada di Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umat Katolik perwakilan dari paroki antara lain dari Paroki Klaten, Paroki Wedi, Paroki Bayat, Paroki Gondang, Paroki Dalem, Paroki Kebonarum, Paroki Ketandan, Paroki Jombor, Paroki Cawas, dan Paroki Delanggu. Selain perwakilan Umat Katolik paroki, yang hadir juga perwakilan dari organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), perwakilan dari Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI), perwakilan Ikatan Sarjana Katolik (ISK), dan perwakilan Pemuda Katolik. Hadir juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan Harmanto, dan anggota DPRD Kabupaten Klaten Sinta.

Tepat sekitar pukul 18.15 pasangan Calgub Jawa Tengah nomor 1 Andika – Hendi memasuki halaman Joglo Saestu. Kehadiran Andika – Hendi langsung disambut para  tokoh Umat Katolik yang sudah menunggu sejak sore. Sambutan yang disampaikan oleh Umat Katolik adalah yel-yel dukungan untuk memenangkan pasangan Calgub Andika – Hendi.

Pasangan Calgub Jawa Tengah Andika – Hendi meresponnya dengan penuh cita. Ketika Andika menunjuk salah seorang ibu bernama Greno untuk  diajak komunikasi, Greno langsung maju kedepan. Andika bertanya, apa yang akan dilakukan Mbak Greno dalam mendukung polke pada kami (Andika – Hendi)? Kemudian Greno menjawab akan mengajak tetangga yang ada di lingkungannya. Mencari dukungan dengan membagikan stiker pasangan Andika dengan Hendi akan dilakukan secara all out.  Bahwa calon gubernur Jawa Tengah adalah purnawirawan TNI berpangkat jendral, pernah menjabat Panglima TNI.

Andika pesannya pada Greno agar mengajak warga masyarakat penuh hati nurani dan cinta kasih untuk memenangkan pasangan Andika – Hendi Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Pesannya Andika, dalam mencari dukungan agar penuh santun.

Hendi, dalam kesempatan menyampaikan sambutan antara lain mengungkapkan kesannya setelah mulai bertemu dengan Andika sejak bulan Agustus lalu. Hendi terkesan setelah mengenal Andika, bahwa Andika adalah purnawirawan TNI yang tidak otoriter. Andika selalu mengajak komunikasi dengan cara dialog. Hendi mengatakan bila pasangan Andika dengan Hendi diridhoi Tuhan memimpin Provinsi Jawa Tengah, Jawa Tengah adalah sejarah pertama dipimpin oleh purnawirawan jendral. Menurut Hendi purnawirawan jendral yang sudah-sudah menduduki presiden. Hendi mencontohkan seperti Jendral Suharto, Jendral Susilo Bambang Yudoyono (SBY), dan Jendral Prabowo.

Dalam pertemuan Andika – Hendi dengan Umat Katolik di Kabupaten Klaten, Andika lebih dahulu meninggalkan Joglo Saestu karena ada keperluan lain. Kemudian Hendi didampingi Nanang Marjianto, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan meneruskan dialog dengan Umat Katolik yang hadir di Joglo Saestu. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar