Paslon Mulyo Targetkan 90%, Paslon Nomor 2 & 3 Target Menang Pilkada Klaten

 171 total views,  1 views today

BERITA KLATEN  –  Pasangan calon  (Paslon)  Bupati  dan Wakil Bupati Klaten,  nomor  urut 1  Hj Sri Mulyani – H Yoga Hardaya  (Mulyo) menargetkan meraih suara 90% dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pekan depan.

Demikian diiyakan oleh calon Bupati Klaten Hj Sri Mulyani  ketika  ditanya wartawan  yang mewawancarai seusai debat publik ke-2 di Hotel Grand Cakra  Klaten, Rabu  (2/12/2020) malam.  Dalam wawancara  Hj Sri Mulyani didampingi pasangannya H.Yoga Hardaya menceritakan penyampaian visi misinya  yang lancar waktu debat publik dengan para lawannya atau pesaingnya. Sri  Mulyani dan Yoga Hardaya nampak puas pelaksanaan  debat publik. Sri Mulyani mengatakan optimis  menang dalam Pilkada nanti. Tentunya Klaten tambah keren dan maju.

Kemudian setelah Paslon nomor 1 (Mulyo) meninggalkan Hotel Grand Cakra, tidak lama kemudian pasangan calon nomor urut  3  Arif Budiyono (ABY) dan Harjanta  (HJT) keluar dari ruang loby.  Ketika diwawancarai wartawan, menjawab pertanyaan wartawan perihal  netralitas aparat sipil negara (ASN). ABY mengatakan netralitas ASN, camat, lurah atau kepala desa dalam Pilkada sangat diperlukan mengayomi masyarakat.  Mestinya  ASN, camat,  lurah atau kepala desa jangan ditekan-tekan diperalat untuk kampanye dalam politik Pilkada. ABY mengatakan mestinya ASN, lurah atau kepala desa jangan diperalat untuk kampanye, untuk penggalangan massa. Kalau diperalat untuk politik merusak demokratis. ASN, camat, lurah atau kepala desa harus  netral, mengayomi masyarakat, jangan ditekan-tekan, biar bersikap sesuai hati nuraninya.

Ditanya wartawan berapa target suara ingin dicapai? Arif Budiyono yang didampingi Harjanta dengan  tersenyum ramah  mengatakan tidak ada target angka. Ia hanya menargetkan menang dalam Pilkada.  “Masyarakat Klaten bila ingin perubahan dan stop politik dinasti  dukung kami ABY – HJT,”ungkap Arif Budiyono.

Kemudian, tidak sampai 30 menit Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor  urut 2  One Krisnata dan Fajri (Ori) keluar dari loby Hotel Grand Cakra. Begitu ada di depan pintu loby Hotel Grand Cakra langsung diwawancarai wartawan. Menjawab pertamyaan wartawan mengenai penyampaian visi misi pada debat publik ke-2 One  Krisnata sudah merasa puas. Visi misinya sudah sampai pada masyarakat Klatem.  Kedepan Ori akan membangun pabrik pupuk untuk mencukupi kebutuhan pupuk bagi petani. Selain itu juga akan  membangun tempat pengolahan sampah.  Menjawab pertanyaan wartawan target prosentase perolehan suara, One Krisnata dan Fajri targetnya menang dalam Pilkada ini.

Komisioner KPU Klaten Divisi Sosialisasi  Wandyo, pada wartawan memgatakan semua Paslon Bupati-Wakil  Bupati Klaten akan menjawab pertanyaan dari tema video yang ditampilkan.  Sebelum debat dimulai semua peralatan akan dicoba lebih dahulu. “Wartawan oleh Ketua KPU Klaten tidak dibolehkan meliput di ruang debat,”tutur Wandyo.

Debat Publik 3 Paslon Pilkada Kabupaten Klaten disiarkan Stasiun  TVRI Yogyakarta,  dan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten  Klaten. Pelaksanaan debat berjalan lancar.  Keamanan terkendali,  Polres Klaten menerjunkan semua satuan.  Selain  dari Polres Klaten, dari Dinas Perhubungan dan Satuan  Polisi Pamong Projo. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia