Search

Peduli Budaya Literasi, Polres Klaten Bagikan Ribuan Buku Ke Desa

BERITA KLATEN – Ribuan buku dibagikan Polres Klaten ke desa dalam program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara”, Rabu (6/9/2023)

Pembagian buku dilaksanakan di tingkat Polres dan juga Polsek jajaran. Untuk tingkat Polres Klaten pembagian buku dilaksanakan di 2 lokasi yakni di Balai Desa Joton Kecamatan Jogonalan, dan di SD Negeri 2 Krajan Kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah.

“Polri secara serentak melakukan kegiatan literasi buku dengan mendistribusikan buku-buku baik itu buku pelajaran ataupun buku yang lain. Ini untuk menambah wawasan, ilmu pengetahuan untuk anak-anak, ataupun unrui warga masyarakat lainnya,” ungkap Kapolres Klaten saat memberikan sambutan di Balai Desa Joton.

Dijelaskan Kapolres Klaten, bahwa buku-buku yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Polres Klaten. Masing-masing anggota menyumbang minimal 1 buku dan akhirnya terkumpul sejumlah 2.417 buku.

“Kami telah mengumpulkan sejumlah 2.417 buku, baik dari polres maupun polsek jajaran. Untuk  desa Joton ini kami mendistribusikan ada 300 lebih buku,”ungkapnya.

Ditambahkan Kasihumas Iptu Abdillah  bahwa pembagian buku ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam bidang pendidikan. Dengan pembagian buku ini diharapkan dapat mendorong budaya literasi masyarakat sehingga terwujud generasi bangsa yang ungggul dan siap bersaing di kancah internasional.

“Semoga yang kami lakukan bisa memberikan efek positif di masyarakat, khususnya dalam budaya membaca. Kami berharap masyarakat semakin terdorong dan berkontribusi untuk membangun budaya literasi ini,”tutur Iptu Abdillah. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar