Search

Pelaksanaan UPK Paket C Hari Ke-2 PKBM Dewi Fortuna Lancar

BERITA KLATEN – Pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan (UPK) kejar paket C setara SMA  bagi siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dewi Fortuna di SMA Kartika, Trunuh, Klaten pada hari ke-2 berjalan lancar.

Ketua PKBM Dewi Fortuna  Kristian Aprianto pada Berita Klaten.com mengatakan pelaksanaan UPK paket C pada hari Senin s/d Kamis (28-31 Maret 2022). Jumlah peserta UPK paket C dari PKBM Dewi Fortuna ada 27 siswa.

Kristian Aprianto lebih lanjut mengungkapkan jadwal UPK  adalah hari Senin  (28/3) adalah Agama, PPKn, Sejarah.  Selasa (29/3) Matematika, Bahasa Indonesia, Geografi.  Rabu (30/3) Ekonomi, Sejarah.  Kamis (31/3) Bahasa Ingris, Sosiologi.  Waktu UPK mulai pukul 14.00.

Kristian Apriyanto yang sehari-harinya biasa disapa Mas Apri, didampingi 2 orang stafnya yang mengurusi PKBM Dewi Fortuna di Komplek Omah Wayang, Klaten Selatan, juga mengungkapkan siswa peserta kejar paket B jumlahnya ada 21 orang. Ujian paket B dilaksanakan hari Senin s/d Jumat (4-8 April 2022).  Pelaksanaan ujian paket B secara semi online. Menurut  Apriyanto, peserta kejar paket karakternya beragam.  Sehingga penanganan pembelajaran berbeda dengan sekolah formal atau reguler. Untuk penanganan pembelajaran kejar paket mesti dilakukan secara luwes.

Selanjutnya, Apriyanto mengatakan siswa kejar paket C dari PKBM Dewi Fortuna waktu mengikuti UPK memakai seragam baju warna putih dan bawah memakai rok atau celana warna hitam. Mereka, peserta UPK datangnya tertib 10 menit sebelum di mulai.

Pantauan Berita Klaten.com peserta UPK dari Dewi Fortuna ada beberapa orang yang sudah nampak tua. Bahkan ada juga yang menggendong anak kecilnya. Tetapi peserta yang menggendong anaknya nampak tenang-tenang saja.

Salah seorang peserta UPK paket C yamg nampak masih muda, tetapi tidak mau disebut jati dirinya ia bercita-cita bila sudah lulus akan kerja di Tangerang.

Menurut salah seorang tutor di PKBM Dewi Fortuna, lulusan dari PKBM Dewi Fortuna sudah banyak yang kerja baik swasta, BUMN, dan PNS. Menurutnya hal yang membahagiakan.  (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar