Search

Pemkab Klaten Hibahkan Sebidang Tanah & 3 Unit Mobil Pada Polres Klaten

BERITA KLATEN – Pemkab Klaten menyerahkan bantuan hibah pada Polres Klaten berupa satu bidang tanah seluas 700 meter persegi sebagai lahan Polsek Ngawen dan 3 unit mobil  operasional Polres Klaten, di Ruang Rapat Utama Gedung B Setda Kabupaten Klaten, Kamis (17/6/2021).

Penyerahan secara simbolis bantuan hibah berupa buku sertifikat tanah dan kunci kontak mobil dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani pada Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. Hadir menyaksikan  dalam penyerahan bantuan hibah tersebut ini  Sekda Klaten Jaka Sawaldi, Pejabat Polres, serta Kepala OPD terkait.

Bupati Klaten Sri Mulyani usai menyerahkan hibah secara simbolis dilanjutkan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Bupati Sri Mulyani kepada Kapolres berharap, dengan penyerahan hibah ini pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat semakin baik dan maksimal.

“Harapan saya dengan menyerahkan barang milik daerah ini tentunya Polres Klaten dalam pelayanan  kepada masyarakat Kabupaten Klaten semakin maksimal dan semakin baik,”ungkap Bupati Klaten.

Diakhir sambutannya Bupati Sri Mulyani menyampaikan kepada Polres rencana Pemkab Klaten untuk mengalihfungsikan Kantor Lantas Sungkur menjadi pusat Kuliner Klaten, dan memindahkan kantor laka lantas lama ke lokasi baru milik Pemkab di sekitar Mapolres Klaten. Proses untuk hibahnya untuk kantor laka lantas sudah berjalan.

“Kami mohon Pak Kapolres, kami ada rencana, dan ini dalam proses juga, bahwa Lantas yang ada di Sungkur akan kami jadikan tempat kuliner. Rencananya kantor laka lantas akan kami ganti di lokasi baru di dekat Polres. Proses untuk dihibahkan sudah kami buat dan mulai tahun  ini, di anggaran perubahan akan kami lakukan penataan jalan lingkungan. Kemudian tahun 2022 akan kami mulai pembangunannya. Mohon doanya dan  dukungannya untuk disampaikan kepada bapak Kapolres baru nanti,”tutur Sri Mulyani.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, dalam sambutannya antara lain mengatakan, menurut catatan Polres Klaten pemberian hibah ini sudah dimulai sejak tahun 2016 dan selesai tahun 2021 ini. Bangunan Polsek sudah ada, namun untuk operasional belum terlaksana, meskipun pihaknya sudah mengajukan usulan ke Mabes Polri sejak tahun 2015.

“Kami sudah mengusulkan sejak tahun 2015 untuk operasional Polsek Ngawen. Kenapa belum terlaksana, karena tidak hanya kepolisian saja, namun harus melibatkan KemenPAN-RB dan Kementerian Keuangan. Semoga kalau tidak tahun ini tahun depan sudah terealisasi Polsek Ngawen bisa operasional,” jelas Kapolres Klaten.

Tak lupa Kapolres mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Klaten kepada Polres Klaten. Tambahan 3 armada roda empat diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati dan seluruh rekan-rekan yang ada di Pemda Klaten, Jawa Tengah terkait dengan hibah tanah Polsek Ngawen kepada Polres Klaten. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk kendaraan operasional yang sudah turun, untuk operasional di Polres Klaten bagian perencanaan, bagian operasional humas, serta untuk operasional polwan  melaksanakan patroli,” ucap Edy Suranta Sitepu mengakhiri sambutannya.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar