Search

Pengurus DP MUI Kabupaten Klaten Masa Khidmad 2023 – 2027 Dikukuhkan

BERITA KLATEN – Ketua Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah,  KH Ahmad Darodji mengukuhkan pengurus DP MUI Kabupaten Klaten Masa Khidmat 2023 – 2027 di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, Sabtu  (7/1/2023).

Beberapa nama pengurus DP MUI Kabupaten Klaten yang dikukuhkan antara lain : KH. Hartoyo selaku Ketua Umum, Sekretaris Umum ialah HM Mustain, dan sebagai  bendahara umum adalah H Mulyono Hari, serta pengurus lainnya.

Pengukuhan dihadiri Asisten I Joko Purwanto mewakili Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Forkopimda, Kakan Kemenag, para Camat dan Kepala KUA se Kabupaten Klaten, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah,  KH Ahmad Darodji, dalam sambutan usai pengukuhan, mengatakan, ada dua kelompok umat yang jika bersatu, maka masyarakat akan sejahtera, yakni ulama dan umaro (pemerintah).

“Ulama dan umaro ibarat
dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Ulama dan umaro harus bersatu. Meski jalannya beda tapi tujuannya sama, ingin masyarakat sejahtera,” kata KH Ahmad Darodji.

Sementara itu sambutan Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani,  mewakili Pemkab Klaten yang dibacakan Asisten I Joko Purwanto mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Klaten yang baru saja dikukuhkan.

Dia berharap MUI selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan dan kegiatan masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan keagamaan.

Menurutnya, MUI lahir dari anak bangsa dari berbagai elemen, Muhammadiyah, NU, LDII, MTA, DDII, dan lain-lain,
serta masyarakat seluruhnya.

“Untuk membangun jejaring kerjasama, kita harus bersinergi dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri, tapi harus bersama-sama. Ada jejaring yang terpimpin untuk membangun bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ungkapnya.

H.Moch Isnaeni selaku ketua bidang komunikasi MUI Kabupaten Klaten menambahkan, MUI akan berusaha lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk lebih mendengarkan suara rakyat hingga tercipta komunikasi yang harmonis antara ulama dengan umatnya.

 

Penulis: Moch.Isnaeni

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar