Penuh Rasa Empati ABY Beri Bantuan Pada Pengungsi Di Balerante

 161 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Karena  rasa empatinya pada warga Desa Balerante yang sedang mengungsi di Balai Desa Balerante, Kecamatan Kemalang,  Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Arif Budiyono  (ABY) memberikan bantuan berupa sembako, Selasa (10/11/2020).

Arif Budiyono (ABY) didampingi sahabat-sahabatnya mengunjungi sebagian warga masyarakat Desa Balerante yang sudah mengungsi di Balai Desa Balerante.  Kunjungan ABY di Balai Desa Balerante ini karena rasa perhatiannya pada para pengungsi yang ditampung di Balai Desa Balerante karena  Gunung Merapi pada kondisi siaga level 3.  Karena rasa empatinya ABY memberi sebagian rejekinya berupa sembako pada warga Balerante yang mengungsi di Balai Desa Balerante. Selain memberikan bantuan sembako pada para pengungsi, ABY juga ingin melihat kondisi tempat untuk pengungsian warga masyarakat Desa Balerante di Balai Desa Balerante. ABY mengatakan persediaan tempat untuk evakuasi pengungsi  di Balai Desa Balerante sudah bagus, sudah baik.  Untuk kebutuhan air juga sudah lumayan cukup. Sarana menjaga kesehatan dalam masa pandemi virus korona, protokol kesehatan juga sudah memenuhi syarat. Dan yang diperhatikan kelanjutan nantinya bila masih bantuan ABY akan memberi bantuan pada warga Balerante yang sedang mendapat bencana.

“Sebagai rasa empati saya, dan saya ingin membagi rejeki  pada warga Balerante  yang sedang mendapat bencana.  Selain itu saya ingin melihat persediaan di tempat evakuasi warga Balerante.  Kemudian yang perlu diperhatikan adalah kelanjutannya. Kalau perlu bantuan lagi saya akan usahakan memberi bantuan lagi. Saya juga tidak kampanye,”ABY mengatakan pada wartawan.

Bantuan sembako untuk para pengungsi di Desa Balai Desa Balerante sebagai simbolis diserah terimakan oleh ABY pada Kades Balerante  Sukono. Penyerahan sembako ABY pada Sukono disaksikan para pengungsi, dan perangkat  Desa Balerante. Respon Sukono sangat berterima kasih pada ABY yang ikut mencalonkan sebagai Bupti Klaten.

ABY menjawab pertanyaan wartawan  mengenai moment akan diadakannya Pilkada di Klaten, bila ada tuduhan ABY membantu untuk kampanye, ABY mengatakan biasa-biasa saja. Dengan tegas ABY mengatakan tidak untuk  kampanye pada para pengungsi. Menurutnya memberi bantuan sah-sah saja. Semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten boleh juga memberi bantuan pada pengungsi saat jelang Pilkada ini.

Selesai menyerahkan bantuan, ABY kemudian menyapa para pengungsi. ABY menyapa ibu-ibu  penuh santun dan rasa hormat.  Pada seorang bapak yang sudah nampak sepuh, ABY juga menyapa dan sujud dengan sikap badan jongkok merengkuh kakinya.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia