Perayaan Natal Dinas Pendidikan Dihadiri 1.200-an Insan Pendidikan

BERITA KLATEN – Perayaan Natal tahun 2022 jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dihadiri 1.200-an insan pendidikan, Selasa (10/1/2023).

Ketua Panitia Perayaan Natal Jajaran Dinas Pendidikan GB Suyamto ketika diwawancarai  Berita Klaten.com mengungkapkan para guru Kristiani yang mengikuti Perayaaan Natal Jajaran Dinas Pendidikan Klaten antara lain para guru Paud, Taman Kanak-kanak, perwakilan Sekolah Dasar Negeri  maupun swasta, perwakilan guru SMP Negeri maupun swasta, dan perwakilan para guru SMA dan SMK Negeri dan swasta.

GB Suyamto antara lain mengatakan, setelah pandemi covid selama 2 tahun baru kali para guru Kristiani Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten mengadakan Perayaan Natal. Karena itu GB Suyamto bersyukur pada Tuhan Yesus yang maha agung. Ia berharap semua instansi yang terlihat dan berpartisipasi untuk merayakan Natal nantinya perayaan Natal berjalan lancar. GB Suyamto juga sangat para guru Kristiani di Kabupaten Klaten dapat berperan menciptakan kedamaian di Klaten masyarakat yang majemuk.

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya yang hadir mewakili Bupati Klaten, dalam sambutannya antara lain mengapresiasi para guru Kristiani Jajaran Dinas Pendidikan Klaten yang merayakan Natal tahun 2022.  Yoga Hardaya mengucapkan  Selamat Natal dan Tahun Baru 2023. Ia berharap para guru Kristiani di Klaten juga berperan menciptakan kedamaian di lingkungan bekerja sebagai guru.

Pantauan Berita Klaten.com tamu undangan yang menghadiri Perayaan Natal Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten adalah Plt Dinas Pendidikan Yunanto, para Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, perwakilan dari Kodim Klaten, Polres Klaten, Kejaksaan, Korwil Pendidikan se Kabupaten Klaten, dan tamu undangan lainnya.

Tema Perayaan Natal  tahun 2022 Jajaran Dinas Pendidikan Klaten adalah Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain dari Injil Mateus bab 2, ayat 12. Penyalaan lilin yang dibarengi nyanyian Malam Kudus dilakukan oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya dan Pendeta Pradipta Noviantoro.

Kotbah perayaan Natal Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten disampaikan oleh Pendeta Pradipta Noviantoro dari  Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gondang. Dalam kotbahnya antara lain Pendeta Pradipta Noviantoro mengungkapkan Herodes yang mengancam kematian bayi Yesus.

Kolekte persembahan yang dihimpun dalam Perayaan Natal tersebut terkumpul sejumlah Rp 8.368.200,-. Menurut salah seorang panitia Perayaan Natal tersebut hasil kolekte persembahan itu akan disalurkan pada panti asuhan, untuk membantu anak di panti asuhan.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia