Search

Peringatan HUT Ke-78 PGRI & HGN Di Pedan Diadakan Turnamen Bulu Tangkis

BERITA KLATEN – Turnamen bulu tangkis salah satu kegiatan untuk meramaikan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 di tingkat cabang Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Turnamen bulu tangkis yang diikuti  pasangan ganda terdiri dari perwakilan pegawai Kantor Korwil Pendidikan,  guru dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah PGRI Cabang Kecamatan Pedan. Turnamen bulu tangkis diselenggarakan selama 2 hari, pada hari Senin hingga Selasa (20 – 21/11/2023) di Gedung Bulu Tangkis Desa Ngaren, Kecamatan Pedan.

Partai ganda yang mengawali pertandingan bulu tangkis adalah pasangan Jarot Setyo Sri Widodo dan Ari Susilo dari Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Pedan melawan pasangan guru SD Supardi dan Ari Suryana.

Dalam pertandingan antara pasangan Jarot Setyo Sri Widodo dan Ari Susilo melawan pasangan Supardi dan Ari Suryana, dimenangkan oleh pasangan Supardi dan Ari Suryana. Pertandingan bulu tangkis di hari pertama, Senin (20/11) ada 8 pertandingan menggunakan sistim gugur. Kemudian pertandingan pada hari ke-2, Selasa (21/11) final memperebutkan juara 1, 2, juara 3.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Pedan Haji Sudarman, ketika ditemui Berita Klaten.com di sela-sela menyaksikan pertandingan bulu tangkis di gedung bulu tangkis di Desa Ngaren ia mengungkapkan kegiatan turnamen bulu tangkis ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), serta mencari bibit pemain bulu tangkis.

“Dalam memperingati HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 PGRI Cabang Pedan mengikuti petunjuk dari nasional dan provinsi. Puncak peringatan dilaksanakan di Kabupaten, pada tanggal 2 Desember 2023, tempatnya di Wisma PGRI,”tutur Haji Sudarman.

Lebih lanjut Haji Sudarman mengungkapkan, PGRI Cabang Kecamatan Pedan  pada hari Rabu (22/11) yang akan akan melakukan jalan sehat. Jalan sehat diikuti para guru PAUD, TK, SD, SMP, dan SMK. Jalan sehat selain diikuti guru, juga diikuti siswa SD, dan siswa SMP. Jumlahnya kurang lebih ada 600-an peserta jalan sehat. Jalan sehat akan dimulai sekitar pukul 07.00. Jalan sehat diberangkatkan dari lapangan Gelora Pedan. Jarak tempuh jalan sehat kurang lebih sejauh 3 kilo meter.

Menurut Haji Sudarman, kegiatan jalan sehat disediakan pembagian door prize berupa hadiah yang cukup menarik. Selain itu juga ada hiburan musik.

Menyinggung mengenai tema  peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 adalah “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”, Haji Sudarman berharap para guru harus menguasai IT. Lebih-lebih sekarang menggunakan kurikulum merdeka.

“Momentum peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 ini, selain memeriahkan HUT PGRI dan HGN, juga untuk refressing, kebersamaan para guru  dari PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP, dan SMK, dan menciptakan kerja sama yang kompak.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Pedan Jarot Setyo Sri Widodo, terkait dengan peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023, Jarot Setyo Sri Widodo berharap dipenuhi makna yang terukur ilmiah. Dengan adanya turnamen bulu tangkis dan jalan sehat menjadikan badan sehat. Semua guru sehingga sehat semua. Jarot juga mengucapkan terima kasih kepada media yang mewartakan kegiatan peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 ini. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar