Search

Peringati Hardiknas, Pelajar Klaten Ramaikan Gebyar Inovasi Pendidikan 2024

BERITA KLATEN – Ribuan pelajar se-Kabupaten Klaten ramaikan Gebyar Inovasi Pendidikan Batch 2 yang dikemas dengan Kemilau Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Klaten di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Selasa (21/5/2024).

Hadir dalam gebyar tersebut Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, Sekda Jajang P,  Asisten Bupati Klaten, Kepala OPD, Korwil Pendidikan, Ketua KKKS, MKKS SMP dan SMA,  Para Guru SD, SMP, SMA, dan SMK.

Rangkaian acara Gebyar Inovasi Pendidikan sangat meriah.  Kesempatan itu Bupati Klaten  Sri Mulyani meluncurkan buku karya terbaru inovasi pendidikan Kabupaten Klaten. Tak hanya itu, deretan kegiatan pentas seni pelajar, bazar 26 Koodinator wilayah pendidikan, hingga bazar UMKM mewarnai kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Klaten yang disampaikan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan Gebyar Inovasi Pendidikan Kemilau Hardiknas 2024 ini menyajikan beraneka ragam pameran pendidikan dan menjadi ajang promosi sekolah.

“Saya berharap kita semua dapat terinspirasi untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Sehingga dapat mendorong terciptanya lingkungan pendidikan yang kondusif dan inovatif,” terangnya.

Yoga juga mengajak para pendidik untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengajar. Ia juga minta kepada para siswa untuk terus belajar dan berusaha.

“Jadilah pelopor inovasi, karena kalianlah yang akan membawa perubahan bagi Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Titin Windiyarsih melaporkan acara tersebut guna memberikan kesempatan bagi seluruh jenjang pendidikan untuk berinovasi dalam pendidikan.

“Selain itu juga memperkuat kolaborasi antara sekolah, pemerintah dan masyarakat, serta memperkuat kesadaran insan pendidikan, dan juga turut memeriahkan peringatan Hardiknas 2024,” jelas Titin.

Titin menyebut peserta Gebyar Inovasi Pendidikan Batch 2 melibatkan dari 26 korwil pendidikan, MKKS SMA/ SMK, SMP, K3S SD, UMKM Kabupaten Klaten, Guru Penggerak, dan SD Integritas.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada perwakilan siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbudristek RI dengan jumlah total penerima sejumlah 47.821  siswa, beasiswa siswa inklusi Dinas Pendidikan Klaten sejumlah 30 siswa.

Terakhir, acara akan berlangsung hingga pukul 21.00,  ditampilkan unjuk bakat para siswa-siswa yang meraih juara baik tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, dan internasional.

Penulis : ttr-kominfo/klt

Editor : Kusdinarno

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar