Search

Peringati Hari Jadi Klaten, Lintas Sektoral Kecamatan Jogonalan Senam Bersama

BERITA KLATEN – Suasana giat senam bersama untuk memperingati hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang diikuti dari lintas sektoral Kecamatan Jogonalan di halaman Kantor Kecamatan Jogonalan sangat meriah, Sabtu (30/7/2022).

Peserta senam dari lintas sektoral Kecamatan Jogonalan, termasuk para isteri personil pemerintah desa, yang jumlahnya kurang lebih ada 500-an orang. Semua peserta  melakukan gerakan-gerakan  yang meliuk-liuk  mengikuti aba-aba dari instruktur senam, Eni Sulistyowati dari Desa Gondangan. Eni  melakukan  instruktur  senam tidak sendirian, Eni ditemani  oleh Maria Suliasih dari Kalitengah, Wedi.

Para peserta senam bersama  nampak sangat gembira terbukti melakukan senam yang diiringi musik dan lagu-lagu rancak yang cocok,   sembari senyum ceria. Dari lintas sektoral terdiri para staf Kecamatan Jogonalan, para perawat  Puskesmas Jogonalan, Korwil Pendidikan, Pertanian, Kantor Urusan Agama, Polsek, Koramil,  para kepala desa, perangkat desa, dan peserta  senam lainnya.

Sambutan Camat Jogonalan Sutopo sebelum senam dimulai antara lain mengatakan terima kasih pada para peserta senam. Ia juga mengungkapkan senam bersama dalam rangka  memperingati hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten yang mengambil tema “Nyawiji Hanggayuh Mukti” benar-benar terwujud sejahtera. Sutopo juga menyampaikan untuk memeriahkan senam bersama juga  disediakan Sarapan Soto, puluhan door prize hiburan dan tiga hadiah utama, juga dihibur orgen tunggal serta penyanyi lokal Klaten.  Harapan Camat Sutopo, senam bersama akan menyehatkan lahir dan batin semuanya.

Di sela-sela mengundi hadiah door prize utama Camat Sutopo juga menyediakan hadiah uang lebih dari Rp 1 juta bagi peserta senam yang joget goyangnya menawan. Peserta senam yang beruntung ada yang dapat uang Rp50.000,- maupun Rp100.000,-. Tidak ketinggalan, anak umur bawah lima tahun (Balita) juga ada yang dapat hadiah uang Rp50.000,-.

Peserta senam bersama yang beruntung mendapat hadiah utama adalah, hadiah utama pertama berupa sepeda gunung jatuh pada seorang staf PPM Kecamatan Jogonalan bernama Hj Muryati, hadiah utama ke-2 berupa kompor gas juga diboyong oleh staf Kecamatan Jogonalan  bernama Joko Pranoto, untuk hadiah utama ke-3 berupa kipas yang berhasil memperoleh adalah warga Desa Granting.

Senam bersama untuk memperingati hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten di Kecamatan Jogonalan dimulai sekitar pukul 08.00 berakhir kurang lebih pukul 11.00. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar