Search

Polres Dan Kodim Bagi-bagi Takjil Di Kota Klaten

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten membagikan takjil dan masker gratis kepada pengguna jalan, Jumat (7/5/2021) sore. Kegiatan dilangsungkan di depan Mapolsek Klaten  dipimpin   Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa kegiatan bagi takjil ini adalah kegiatan sinergi antara TNI dan Polri sebagaimana perintah Pangdam dan Kapolda. Tujuannya tak lain untuk membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Adapun takjil dan masker yang dibagikan masing-masing berjumlah 1350 takjil dan 250 masker.

“Jumlah takjil yang kita bagikan hari ini 1350. Hal ini sebagaimana perintah pimpinan, yang menunjukkan bahwa kami TNI Polri senantiasa peduli dan hadir untuk meringankan beban masyarakat,” jelas Kapolres Klaten.

Kapolres Klaten kemudian menambahkan bahwa dalam pembagian takjil dan masker ini petugas gabungan juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan terkait covid-19, dan aturan larangan mudik. Masyarakat diminta ikut mengkampanyekan aturan larangan mudik.  Salah satunya dengan menyampaikan pesan kepada sanak saudaranya yang sedang merantau untuk tidak mudik tahun ini.

Sementara itu Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan pembagian takjil TNI Polri ini akan dilaksanakan selama 5 hari menjelang hari raya Idul Fitri. Selain untuk membantu masyarakat kegiatan juga bertujuan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dan juga mengecek kemungkinan adanya masyarakat yang sudah melakukan mudik.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan masyarakat terkait terkait protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, sekalian juga kita cek terkait mudik yang dilakukan masyarakat,”ungkap Dandim Klaten.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar