Search

Polres Klaten Akan Melakukan Pelayanan Masyarakat Lebih Baik

BERITA KLATEN – Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Pol Nahrowi mengatakan akan meningkatkan perbaikan layanan terpadu pada masyarakat saat membuat pembuatan video skenario pelayanan di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Selasa (13/4/2021).

Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Klaten. Nantinya masyarakat akan semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan kepolisian, karena semua ada dalam 1 gedung.

“One Stop Service, begitu masyarakat masuk dalam gedung layanan terpadu semua layanan ada di situ,”ungkap Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Pol Nahrowi, saat pembuatan video skenario pelayanan.

Iptu Nahrowi menjelaskan bahwa pelayanan satu atap ini merupakan tindak lanjut dari direktif Kapolri tentang HTCK Pelayanan Publik Terpadu Polri. Beberapa pelayanan yang digabungkan dalam gedung baru ini adalah SKCK baru dan perpanjangan, sidik jari, surat keterangan bebas narkoba (SKBN), E-TLE, penanganan laka online/TAS, BPKB duplikasi, laporan kehilangan, laporan pidana/aduan dan E-pengaduan masyarakat pada Propam.

Kasubbag Humas menambahkan bahwa kesiapan program layanan terpadu saat ini sudah hampir rampung. Piranti-piranti lunak seperti sprint petugas yang akan mengawaki layanan dan SOP sudah ada. Petugas juga sudah dijadwalkan akan mendapat pelatihan pada Sabtu (17/4/2021) mendatang. Kekurangan hanya pada proses pembangunan gedung yang terletak di samping selatan gedung utama Mapolres Klaten. Pembangunan saat ini sudah pada tahap fininshing.

“Untuk gedung terpadu sudah hampir selesai. Pembangunan memang dikebut, pekerja sampai lembur malam. Kurang 10% lagi,”tutur Iptu Pol Nahrowi.

Direncanakan pada launching Pelayanan Publik Terpadu Polres Klaten akan dilakukan oleh Kapolres Klaten dengan menghadirkan pejabat Forkompinda Klaten dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar