Polres Klaten Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Tahun Baru

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan perayaan tahun baru di Mapolres setempat, Sabtu (31/12/2022). Apel dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo,  diikuti seluruh personel Polres, Polsek dan BKO Brimob.

Dalam amanatnya, Kapolres Klaten menjelaskan ada beberapa kegiatan yang akan menjadi fokus pengamanan yakni, kegiatan perayaan pergantian malam tahun baru, gereja, dan obyek wisata.

“Polres Klaten akan fokus di wilayah kota. Untuk polsek agar menghandle wilayahnya. Di wilayah kecamatan juga ada kegiatan entah itu campursari, juga organ tunggal. Tolong itu dilaksanakan pengamanan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan,”ucap Kapolres Klaten tegas.

Khusus untuk pengamanan dalam kota akan dilaksanakan secara gabungan dengan instansi samping. Apel gabungan akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Sebelum rangkaian acara dimulai, petugas gabungan akan patroli untuk memastikan pusat lokasi Car Free Night dan kantong parkir sudah ready.

Di Lokasi Car Free Night, Polres Klaten juga akan menerjunkan personel patroli menggunakan skuter listrik. Sedikitnya ada 10 kendaraan yang akan dipakai. Kendaraan ini dipilih untuk mempercepat gerak petugas dalam mengamankan acara.

“Dalam pelaksanaan tugas agar yang humanis. Walaupun secapek apapun, kita harus humanis kepada masyarakat. Sing dowo ususe (yang sabar),” ungkap Kapolres Klaten menghimbau.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Klaten bersama seluruh perwira pengendali melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) untuk memastikan kesiapan dan menyamakan persepsi terkait pola pengamanan. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia