Search

Polres Klaten Baksos Lagi Di Dusun Girpasang

BERITA KLATEN – Jajaran Polres Klaten giat lagi bakti sosial ke-2 di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Sabtu (12/9/20) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu ini merupakan kegiatan baksos di dukuh Girpasang yang ke-2 setelah sebelumnya di bulan Agustus  lalu  juga melaksanakan kegiatan yang sama. Bedanya, dalam baksos ke-2 ini bantuan yang diberikan  berupa gazebo dan  bibit pohon buah-buahan.  Bantuan berupa sembako sebanyak 30 paket diberikan pada warga di dusun yang menjadi pintu masuk ke Girpasang yaitu Dusun Tegalmulyo.

“Kami dari Polres Klaten melaksanakan bakti sosial di Dusun Girpasang Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengag. Adapun bantuan yang kami berikan adala beras dan sembako untuk warga sekitar. Kemudian 2 unit gazebo seperti yang diminta warga,” ujar Kapolres Klaten di sela-sela kegiatan.

Rombongan Polres Klaten yang tiba di lokasi pukul 14.30 langsung melakukan penyerahan sembako kepada warga dari pintu ke pintu. Usai penyerahan bantuan sembako, rombongan kemudian berjalan menyusuri jalan setapak yang terjal. Jalan yang naik dan turun menapaki anak tangga yang jumlahnya kurang lebih 1.500-an untuk menuju ke dusun Girpasang.

Tiba di Dusun Girpasang, rombongan kemudian melaksanakan penanaman pohon buah-buahan. Ada 50 bibit pohon buah berbagai jenis yang ditanam, antara lain  alpukat, mangga dan jambu.

“Kita sudah cari lokasi yang memang belum ada pohonnya, kemudian kita tanami pohon buah-buahan. Dikandung maksud, ketika besar nanti akan bermanfaat bagi warga,”tutur Kapolres Klaten.

Untuk bantuan 2 unit gazebo salah satunya dibangun di dekat kediaman sesepuh Dusun Girpasang, Mbah Patmo. Gazebo yang masih dalam proses pembangunan ini juga dicek oleh Kapolres dan rombongan. Kapolres Klaten yang terkesan dengan keindahan alam di Dusun Girpasang ini menjelaskan bahwa bantuan gazebo ini salah satunya untuk tujuan wisata. Dengan penambahan sarana prasarana diharapkan pariwisata di Dusun Girpasang yang berada lereng Gunung Merapi ini bisa meningkat.

Kapolres Klaten juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya ini selain untuk membantu warga sekaligus untuk olahraga. Akses jalan naik turun ke Dusun Girpasang memang cukup menguras tenaga bagi siapapun yang naik menapaki ke Dusun Girpasang. Tak terkecuali para awak media yang ikut meliput kegiatan baksos. Dengan berjalan ke Dusun Girpasang ini diharapkan mampu mengingatkan siapa saja untuk senantiasa menjaga stamina dan kesehatan. Salah satunya dengan rajin berolah raga. (ksd/tsc)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar