Search

HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Klaten Bedah Rumah Layak Huni Bagi Mbah Siti

BERITA KLATEN – Polres Klaten memberikan bantuan sosial bedah rumah kepada Mbah Siti (70 tahun) yang tinggal  di dukuh Tegal Gelangan, Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Proses  bedah rumah, awalnya dimulai  hari Kamis (8/6/2023), dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny. Vava Warsono. Dalam kesempatan tersebut hadir pula para PJU Polres Klaten, Forkompicam Klaten Utara serta perangkat Desa Jebugan.

Usai peletakan batu pertama, puluhan anggota Polres Klaten yang dibantu personel TNI Kodim 0723/Klaten, relawan dan warga Desa Jebugan kemudian membongkar bagian atap rumah Mbah Siti.

“Ini adalah kegiatan Polres Klaten dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77. Pada momentum ini, Polres Klaten ingin hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,”ungkap Kapolres Klaten melalui Kasihumas Iptu Abdillah.

Dijelaskan oleh Iptu Abdillah, bahwa rumah Mbah Siti ini sudah tidak layak huni. Bagian atap sudah sangat keropos dan rawan ambruk. Pada musim hujan, air masuk ke dalam rumah karena bocor. Bagian tembok juga memprihatinkan, karena retak terlihat dimana-mana. Hal ini tentu saja membahayakan bagi Mbah Siti yang menghuni rumah.

“Mbah Siti ini kondisinya tidak bisa berjalan. Tinggal berdua dengan anaknya yang bekerja sebagai pencari rosok. Sampai saat ini tidak bisa memperbaiki rumahnya karena memang penghasilan tidak seberapa. Atas petunjuk pak Kapolres kemudian kami memberikan bantuan bedah rumah,”tutur Iptu Abdillah.

Bedah rumah Polres Klaten ini direncanakan akan memakan waktu 2 hingga 3 minggu,  rencana akan diresmikan pada 1 Juli 2023 mendatang. Adapun sasaran bedah rumah antara lain, perbaikan atap dan tembok dan lantai, pembuatan kamar mandi serta memberikan bantuan perabotan rumah tangga. Diharapkan dengan bantuan ini Mbah Siti dan keluarga segera memiliki rumah yang aman, nyaman dan layak huni.(kad/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar