Search

Polres Klaten & BEM Unwidha Bhakti Sosial Bagi Terdampak Covid-19

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unwidha Klaten melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat terdampak covid-19, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan bakti sosial dilakukan di 2 lokasi yakni di sekitar kampus Unwidha dan pasar barang bekas Srago. Dalam kegiatan tersebut, 120 paket beras disalurkan kepada para pedagang pasar dan para pekerja harian lainnya.

“Hari ini kita melakukan bhakti sosial (baksos), sasarannya para pedagang pasar klitikan (barang bekas). Dari Polres ingin membantu warga yang terdampak adanya covid-19. Tadi kami juga dengan BEM Unwidha melakukan baksos kepada masyarakat di sekitar yang membutuhkan, ” jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo di sela-sela kegiatan.

Kapolres menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat khususnya saat penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Klaten. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

“Ini bantuan dari pemerintah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini. Apalagi saat ini di wilayah Kabupaten Klaten, kita berada pada level IV pada PPKM,”ungkap Kapolres Klaten.

Kapolres kemudian berpesan  masyarakat agar sabar dalam menghadapi situasi wabah covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Saat PPKM Darurat masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.

“Kapada masyarakat, saya menghimbau tetap patuhi protokol kesehatan. Memakai masker dan disiplin lakukan 5M,”ucap Kapolres menegaskan.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar