Search

Polres Klaten Bersama Kodim 0723 Baksos Di Manisrenggo

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama Kodim 0723 Klaten dan pemerintah daerah melaksanakan bakti sosial kepada warga masyarakat Kecamatan Manisrenggo, Jumat (16/4/21).

Kegiatan baksos digelar di Mapolsek Manisrenggo dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para PJU Polres Klaten, personel Polsek Manisrenggo, personel Kodim 0723 Klaten, muspika Kecamatan Manisrenggo serta warga penerima bantuan bakti sosial.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Klaten menyerahkan paket sembako yang berisi beras, minyak, dan bahan pangan lainnya kepada warga terdampak covid-19. Ia mengungkapkan bahwa bakti sosial yang dilakukannya ini membuktikan bahwa negara hadir. Di masa pendemi ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kami pemerintah daerah, TNI-Polri sebagai representasi negara hadir di sini untuk membantu meringankan beban bapak ibu sekalian,”ungkap Kapolres Klaten.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Klaten juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan dan warga yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19. Apalagi menurut data, wilayah kecamatan Manisrenggo memiliki angka konfirmasi positif yang cukup tinggi yang berjumlah 16 warga yang tersebar di 10 desa.

“Saya tidak lupa menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama mematuhi 5M, ialah pertama kita wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, kita menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan kelima kita mengurangi mobilitas,”ucap Kapolres Klaten menegaskan.

Kapolres Klaten kemudian menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Untuk sasarannya adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan posko PPKM di wilayah kecamatan.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar