Search

Polres Klaten Bhakti Pengobatan Massal

Dalam rangka peringatan  hari ulang tahun ke-69   Bhayangkara, Kepolisian Resort  Klaten  melakukan bhakti  sosial  berupa pengobatan  massal di Mapolres  Klaten, Kamis (25/6). Pengobatan  massal  melayani  anggota  Polres  Klaten maupun  warga  masyarakat umum.

Sekitar  pukul 08.30 seusai apel pagi  puluhan orang polisi  dan  pegawai sipil  di lingkungan  Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Klaten  mulai  antre  untuk  berobat  di depan ruangan  pelayanan surat izin mengemudi (SIM). Setelah berlangsung  sekitar  1 jam  pelayanan pengobatan massal, kemudian  ada  warga  sekitar  Mapolres  Klaten  yang datang  untuk periksa kesehatan.  Tidak hanya  warga masyarakat sekitar  Mapolres  Klaten  yang  ikut  berobat, tetapi  ada  orang  yang akan mencari  SIM  juga ikut berobat.

Kapolres Klaten  Langgeng Purnomo melalui Perwira Urusan  (Paur) Dokes  Aipda  Sriyanta  mengatakan untuk  kegiatan bhakti  sosial  pengobatan massal  dalam rangka  memperingati hari Bhayangkara  mendatangkan  dokter  umum, dokter gigi, dan  petugas  para medis.  Bila  ada anggota  polisi  maupun  warga  masyarakat   ketika diperiksa  diagnose  penyakitnya  serius atau gawat  maka akan dirujuk  ke rumah sakit.  Sedangkan  kalau hanya sakit ringan  seperti meriang karena  sakit flu, pusing  karena masuk angin maka  cukup diberi obat  yang tersedia.  Sriyanta menuturkan obat-obat  yang disediakan  anti biotika, vitamin, dan lainnya.

Terkait kegiatan dalam rangka  peringatan hari  Bhayangkara  tahun 2015 ini, Kasubag Humas Polres  Klaten AKP Sugeng Handoko mengungkapkan  ada beberapa  kegiatan  yang akan dilakukan  Polres Klaten ialah anjangsana pada para purnawirawan Polri yang tinggal  di Klaten, kerja bhakti di Masjid  Jetak, ziarah dan tabur bunga di Taman Pahlawan Ratna Bantala  Klaten,  upacara  kebesaran  hari ulang tahun (HUT) Polri, serta syukuran dan buka bersama di komplek Mapolres Klaten pada Rabu  (1/7)  yang akan datang. Untuk anjangsana, lanjut Sugeng, akan  dilakukan oleh tim bersama  Bhayangkari. Rencana  kegiatan  anjangsana dibagi menjadi  tiga tim untuk mengunjungi para purnawirwan  polisi.

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar