Search

Polres Klaten Gelar Apel Pengecekan Kendaraan Motor Pengamanan Pilkada

BERITA KLATEN – Polres Klaten menggelar apel pengecekan kendaraan dinas motor  roda 2 yang digunakan jajaran polsek untuk pengamanan Pilkada di LapanganKSDC Polres,  Senin (30/11/2020).

Apel pengecekan ranmor dilaksanakan di lapangan KSDC samping Mapolres Klaten,  dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. Turut hadir pula dalam apel tersebut antara lain PJU Polres Klaten,  Kapolsek jajaran dan para personel yang mengawaki kendaraan.

Dalam kegiatan ini sejumlah 235 kendaraan roda 2 berbagai merk dijajarkan di lapangan KSDC  dan dicek langsung oleh Kapolres satu persatu. Adapun aspek pengecekan meliputi kebersihan, kelengkapan dan fungsionalitas kendaraan beserta aksesorisnya.

“Kita mengumpulkan seluruh kendaraan roda 2 yang ada di polsek-polsek. Tujuannya,  pertama untuk mengecek kesiapan kendaraan seluruh anggota yang digunakan untuk operasional Polri sehari hari. Begitu juga nanti dalam rangka patroli untuk pengamanan di TPS-TPS,” tutur Kapolres Klaten kepada media

Lebih lanjut Kapolres mengatakan  dalam pengecekan tersebut secara umum seluruh kendaraan siap untuk operasional. Tidak ditemukan kendaraan ada  kerusakan fatal yang dapat menggangu operasional. Hanya ada beberapa kendaraan yang terlihat kurang bersih, yang kemudian diminta untuk dibersihkan ulang.

” Sejumlah 235  unit sepeda motor dinas semuanya dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk operasional. Personel juga siap,” ujar Kapolres Klaten menegaskan

Kepada para anggotanya, Kapolres berpesan agar kendaraan dinas ini dirawat secara maksimal. Apalagi saat ini perawatan kendaraan sudah terdukung anggaran dinas, sehingga tidak ada lagi alasan bagi personel untuk mengabaikan kendaraan dinasnya.

“Tolong itu dirawat. Apalagi yang baru-baru itu, jangan nunggu kotor, baru dicuci. Sehingga pada hari H  siap digunakan. Baik itu patroli maupun serpas ke TPS,” pesan  Kapolres.

Terkait perkembangan covid-19 Kapolres berpesan agar para anggotanya ini senantiasa mengutamakan protokol kesehatan dalam bekerja. Dirinya juga meminta agar personel selalu memberikan edukasi 3M kepada masyarakat

“Gelorakan terus memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sampaikan kepada masyarakat perkembangan covid-19  secara nasional dan Klaten. Agar semuanya waspada,”perintah Kapolres. (ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar