Search

Polres Klaten Gelar Ayo Ngaji Bareng

BERITA KLATEN – Polres Klaten menggelar kegiatan “Ayo Ngaji Bareng” menjelang waktu buka puasa di Alun-alun Kabupaten Klaten, Selasa (28/3/2023). Kegiatan ngaji bareng diikuti oleh anak-anak di sekitar alun-alun dan dihadiri oleh para Polwan Polres Klaten.

“Kita mengajak anak-anak di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah supaya bisa memanfaatkan waktu sekalian ngabu burit di alun-alun ini dengan mengaji,” ungkap Paur Subbagkerma Bagops sekaligus Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ipda Oktarina Sari, SH. MH.

Dalam kegiatan tersebut para Polwan Polres Klaten menghampiri dan mengajak anak-anak yang sedang bermain di alun-alun untuk mengaji. Mereka kemudian dikumpulkan di dekat gerbang depan Alun-alun Klaten.  Satu- persatu anak diajari membaca Al Quran sesuai kemampuan masing-masing mulai dari mengenal huruf Hijaiyah maupun yang sudah lancar membaca Al Qur’an.

Anak-anak tampak riang mengaji bersama Polwan yang bertugas di Polres Klaten. Beberapa hadiah kecil yang disiapkan juga menambah semangat anak-anak tersebut.

Selain menggelar belajar mengaji kehadiran Polwan Polres Klaten di alun-alun juga diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Warga tampak antusias, mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya. Beberapa layanan yang diberikan antara lain pengecekan tekanan darah, pengecekan kadar gula, kolesterol, dan kadar asam urat.

“Ini salah satu program bapak Kapolres Klaten yaitu Ramadan Sehat dengan pemeriksaan kesehatan gratis dari Dokkes Polres Klaten,”ungkapnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan “Ngaji Bareng Polres Klaten” akan dilaksanakan rutin selama bulan Ramadhan 1444 H. Pelaksanaan setiap hari Selasa dan Jumat mulai pukul 16.30 WIB. Untuk lokasi kegiatan akan berpindah-pindah dengan sasaran tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga untuk ngabuburit.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar