Search

Polres Klaten Gondol Juara 1 Lomba Kesabharaan Polda Jawa Tengah

BERITA KLATEN – Kepolisian Resort  (Polres) Klaten menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah atas prestasinya juara 1  lomba kesabharaan tingkat Polda Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan berupa trophy dilaksana-kan dalam apel pagi di Mapolda Jawa Tengah, Senin (31/8/20).

Kapolda Jawa Tengah  (Jateng) Irjen Pol  Ahmad Lutfi,  yang juga bertindak selaku pengambil apel menyerahkan secara langsung penghargaan kepada jajaran Polres Klaten yang diwakili oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. Penilaian lomba kesabharaan yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni ini mencakup kemampuan pengendalian massa, pelaksanaan patroli dan pengawalan, kemampuan beladiri dan menembak, tindakan pertama di TKP, SAR, kemampuan anjing pelacak/Q9, dan juga pelaksanaan pendisiplinan pada  pandemi virus korona atau covid-19.

Selain penghargaan lomba kesabharaan, diserahkan pula beberapa penghargaan kepada personel berprestasi jajaran Polda Jateng lainnya. Penghargaan ini tertuang dalam keputusan Kapolda Jateng nomor Kep/1512/VIII/2620 tanggal 12 Agustus 2020.

Dalam amanatnya Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh jajarannya ini. Kapolda meminta hal tersebut agar dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Bahwa Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum. Itu yang jadi dasar pelaksanaan tugas kita, yang harus terpatri di dada kalian. Dan kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat,”pesan Kapolda Jateng kepada para peserta apel.

“Satsabhara Polres Klaten akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk memaksimalkan peran sabhara, kami juga membuat inovasi program pelayanan kepada masyarakat seperti pengawalan gratis,” tutur Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Lomba Kesabharaan tingkat Polda Jateng ini diikuti oleh seluruh Polres, Polresta, dan Polrestabes jajaran Polda Jawa Tengah. Juara I diraih oleh Polres Klaten, juara II  diduduki  Polrestabes Semarang, dan juara III jatuh Polres Pati.

“Atas prestasi tersebut tentunya membanggakan bagi Polres Klaten,”ungkap Kasubag Humas Polres Klaten IPTU Pol Nahrowi. (ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar