Search

Polres Klaten Lakukan Serbuan Vaksin Lagi

BERITA KLATEN – Polres Klaten kembali menggelar vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi TNI-Polri” di Mapolres setempat, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. Menurut Kapolres, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional dalam rangka penanganan covid-19. Total vaksin yang disiapkan sejumlah 3300 dosis. 3000 untuk dosis 1 dan 300 lainnya untuk peserta dosis 2.

“Serbuan vaksin TNI-Polri untuk dosis 1 yang kita laksanakan hari ini sebanyak 3000 dosis. Di mana pembagiannya kita laksanakan untuk warga di 26 kecamatan,”ungkap Kapolres Klaten.

Untuk mengantisipasi kerumuman, Polres Klaten membagi peserta dalam 3 gerai. Masing-masing gerai ditangani oleh vaksinator berbeda yaitu vaksinator Polda sebanyak 20 orang, vaksinator Poltekkes Surakarta sebanyak 40 orang dan vaksinator polres 8 orang. Jam kedatangan peserta juga dibagi dalam 3 kloter.

“Protokol kesehatan tetap kita laksanakan, kita cek suhu tubuh kemudian jaga jarak. Memang ramai tapi tetap kita buat tertib semuanya duduk tidak ada yang mengantri dan kemudian sistemnya kita atur 3 kloter.  Waktunya pukul 08.00 sampai  pukul 10.00,  pukul 10.00 sampai pukul 12.00, dan pukul 12.00 sampai  14.00,”tutur  Kapolres Klaten.

Lebih lanjut Kapolres Klaten mengatakan bahwa vaksinasi akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut. Untuk hari Kamis besok, rencananya akan dihadiri oleh Kapolda Jateng.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar