Search

Polres Klaten Semprotkan Desinfiktan Di Wilayah Kota Klaten

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan penyemprotan desifektan di ruas jalan seputaran wilayah Kota Klaten, Jateng, Minggu (1/8/2021).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi mengatakan bahwa selama penerapan PPKM level IV, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan desifektan. Setiap hari 1 pleton gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Pleton itu terdiri dari anggota Polres dan BKO Sabhara Polda dan Brimob. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan/menyetop penyebaran virus covid-19.

“Hari ini penyemprotan kami lakukan dengan rute Jl. Diponegoro – Masjid Al Aqza – Jl. Pemuda – Patung Nartosabdho – Sidowayah – Bramen – Gor Gelarsena dan kembali ke Polres Klaten.  Pelaksanakan penyemprotan dari personel Polres dibantu BKO Sabhara Polda dan Brimob,”ungkap Iptu Pol Nahrowi.

Iptu Nahrowi  menambahkan bahwa dalam kegiatan penyemprotan tersebut, anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus berpengeras suara. Anggota memberikan himbauan tentang protokol kesehatan terkait covid-19. Diharapkan dengan himbauan yang dilangsungkan terus-menerus ini masyarakat sadar akan bahaya virus covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM level IV juga disampaikan. Di antaranya aktifitas warung makan dibatasi maksimal pukul 20.00 WIB. Kapasitas pasar rakyat dan transportasi maksimal 50% dan himbauan untuk tetap di rumah,”terang Iptu Pol Nahrowi pada wartawan. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar