Search

Polres Klaten Semprotkan Disinfektan Di Kota Klaten Untuk Memutus Sebaran Virus Korona

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan kegiatan Penling dan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (28/7/2021).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo,  melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi, mengatakan bahwa kegiatan Penerangan Keliling (Penling) dan Penyemprotan Disinfektan telah dilaksanakan pada hari Rabu (28/7/2021) pukul 20.00 hingga pukul 20.40. Kegiatan ini tak lain bertujuan untuk menekan penyebaran virus korona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Klaten. Kegiatan ini dipimpin oleh Padal Pleton Taktis II Iptu Eko Pujiyanto.
“Ini merupakan kegiatan rutin yang biasanya kami lakukan dalam periode waktu tertentu. Alasan dilakukan kegiatan ini untuk menekan penyebaran virus di Kabupaten Klaten,”jelas Iptu Nahrowi.

Kasubag Humas Iptu Nahrowi, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan Penerangan Keliling yaitu Kegiatan kepolisian dalam menyebarluaskan informasi dan edukasi terkait COVID-19 ke masyarakat Kabupaten Klaten melalui mobil khusus berpengeras suara. Himbauan yang diberikan berupa penerapan protokol kesehatan terkait COVID-19. Rute sasaran kegiatan penerangan keliling dan penyemprotan disinfektan oleh Polres Klaten dimulai dari Mako Polres Klaten – Masjid Al-Aqsa – Jln Veteran – Jln Pemuda di depan Kantor Pemkab Klaten, terus belok ke kiri – di Pasar Mlinjon – Jln Bhayangkara – Jln Pramuka – Stasiun Klaten – Jln Kopral Sayom – Jetak – lalu kembali ke Mako Polres Klaten. Kegiatan tersebut berjalan  aman, tertib, dan lancar.

“Selain penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan kegiatan Penerangan Keliling  sebagai pengingat pada masyarakat mengenai bahaya COVID-19 serta menerapkan protokol kesehatan, seperti menerapkan 5M. Selain itu juga menyampaikan kebijakan pemerintah selama PPKM level 4, diantaranya aktivitas makan di warung makan dibatasi maksimal 20 menit,”tutur Iptu Nahrowi.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar