Search

Polres Klaten Silahturahmi Dengan BEM Klaten

BERITA KLATEN – Menyikapi kejadian unjuk rasa menolak Omnibus Law di beberapa kota yang berlangsung ricuh, Polres Klaten melaksanakan silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas yang ada di Klaten, di Resto Papringan Klaten, Jateng,  Senin (12/10/20).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Silahturahmi dihadiri  BEM Unwidha Klaten, BEM Stikes Muhammadiyah Klaten, BEM Stikes Duta Gama, dan BEM STAIM Klaten.

Dalam sambutannya, Kapolres Klaten mengatakan rasa terimakasih kepada para mahasiswa Klaten yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Polres Klaten dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Klaten, Jawa Tenga.  Pihaknya kemudian meminta agar para mahasiswa tidak terpengaruh hoax dan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dalam penyampaian pendapat di muka umum ini.

“Mari kita sama-sama membantu masyarakat Klaten dengan cara menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Itu salah satu bentuk kontribusi kita semua kepada masyarakat terlebih di masa pandemi ini,”kata Edy Sitepu Suranta mohon pada BEM di Klaten.

Apresiasi lain juga ditambahkan oleh Kasat Intelkam Polres Klaten AKP Panaji Suryo Saputro.  Ia mohon pada para mahasiswa di Klaten agar terlibat memjaga kondusif di Kabupaten Klaten. Dirinya yang mendapatkan laporan bahwa mahasiswa asal Klaten yang mengikuti aksi unjuk rasa di Yogjakarta secara damai langsung memberikan ucapan terimakasih.

“Kita mengapresiasi kepada mahasiswa yang ada di Kabupaten Klaten, sewaktu melaksanakan unjuk rasa di Yogya kemarin tidak melakukan kegiatan yang anarkis,” tutur Panaji.

Lebih lanjut, AKP Panaji menambahkan bahwa kegiatan unjuk rasa tidak dilarang karena sudah diatur dalam undang-undang. Namun dirinya mengingatkan agar dalam pelaksanaannya tetap menghormati hak orang lain, dan mematuhi peraturan yang ada. Kemudian bila pihak mahasiswa ingin melakukan kegiatan di Kabupaten Klaten diharapkan selalu berkomunikasi dengan kepolisian supaya bisa memonitor dinamika yang ada dan apabila ingin melakukan audiensi dengan pemerintah, Polres Klaten juga mudah untuk menjem-batani. (ksd/humas res).

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar